Trio Motor Berikan Edukasi Safety Riding untuk Trio Muda Bertalenta

by adm barito post
0 comment 2 minutes read
Trio Muda Bertalenta (TMB) Mendapatkan Edukasi Cari_Aman Berkendara

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – PT Trio Motor sebagai main dealer resmi Honda wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah terus membuktikan aksi nyata dari Semangat Sinergi Bagi Negeri.

Sebagai salah satu bentuk aksi nyata, Trio Motor berkewajiban untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya Kalsel dan Kalteng melalui program-program yang bermanfaat.

Baca Juga: Media Gathering Pertamina Borneo 2024 untuk Jalin Kebersamaan

Salah satu program yang digagas oleh Trio Motor untuk memberikan manfaat kepada masyarakat adalah melalui Program Trio Muda Bertalenta. Program ini merupakan program pemagangan untuk anak muda calon penerus bangsa yang berdomisili di wilayah Kalsel-Teng.

Trio Motor rutin menyediakan lowongan kerja magang untuk Masyarakat tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Yoga Prabowo, PIC Safety Riding Trio Motor menyebutkan dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, mendukung program yang selama ini sudah rutin digagas oleh Trio Motor yaitu “Trio Muda Bertalenta” atau yang biasa kami sebut TMB. ‘Kami juga membekali para peserta TMB dengan edukasi safety riding agar mereka memiliki wawasan terkait keselamatan berkendara,” tuturnya.

Baca Juga: Hiswana Migas Kalsel Targetkan 100 Persen Penerima LPG 3 Kg Terdaftar di MyPertamina

Edukasi Safety Riding kali ini dihadiri 30 orang peserta TMB terbagi dari beberapa divisi. Materi disampaikan Muhammad Sultan Hasan Saputra, Instruktur Safety Riding Trio Motor.

Menurut Hasan, materi berupa edukasi cara aman berkendara, bagaimana menghadapi situasi kemacetan, bagaimana menghadapi pengendara ugal-ugalan, situasi lingkungan serta kondisi jalan agar terhindar dari kecelakaan, serta bagaimana kondisi cuaca yang dapat mempengaruhi keselamatan saat berkendara.

Baca Juga: Tekan Angka Stunting, AIMI Kalsel Gelar Workshop MPASI dan Menyusui bagi Kader Posyandu di Banjarmasin

“Kami membagikan hadiah berupa helm berstandar SNI untuk peserta Edukasi Safety Riding yang berhasil mendapatkan poin tinggi untuk kuis yang kami adakan kali ini. Tentu pembagian hadiah yang rutin kami lakukan untuk menunjang materi yang sudah kami sampaikan sebelumnya,” tutur Hasan. (*)

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment