oleh

TRAGIS!!! Pertumpahan Darah Berujung Maut, Buruh Angkut Tewas Dikeroyok Tetangga.

Banjarmasin, BARITO-SEPEKAN ini berita tertumpahnya darah karena perkelahian yang berujung maut di wilayah hukum Kota Banjarmasin sungguh membuat prihatin

Bagaimana tidak, selama sepekan saja ada tiga perkelahian dan pengeroyokan yang berujung jatuhnya korban tewas.

Kali ini giliran warga Jalan Prona IV Gang Ridha RT 35 RW 02 Pamurus Baru Banjarmasin Selatan yang menjadi korban  tewas setelah dikeroyok tetangganya, Selasa (2/10)  sekitar pukul 00.15 Wita. Korban bernama Syarbani alias Daeng (35) tewas di tempat kejadian perkara (TKP) akibat dikeroyok  empat teman atau tetangganya yang sama-sama bekerja sebagai buruh.

Selain itu teman korban bernama Abdul Halim  (22) yang mengetahui perkelahian itu usai kejadian tak luput dari pengeroyokan dua pelaku lainnya. Akibatnya warga  Jalan Prona IV Gg Rahmad Ilahi RT 23 mengalami luka berat dan hingga kini masih dirawat IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Sementara itu, Unit Opsnal Jatanras Polresta Banjarmasin dan unit Reskrim Polsek Selatan langsung meluncur ke TKP sesaat mengetahui kejadian itu. Sementara itu Kasat Reskrim AKP Ade Papa Rihi dan Wakapolresta AKBP Guntur Herditrianto langsung menuju IGD RSUD Ulin.

Beruntung sekitar setengah jam kemudian atau sekitar pukul  00.40 wita satu persatu  petugas berhasil menemukan pelaku. Salah satunya pelaku utama bernama Ahmad alias Odon  (26) berhasil ditangkap karena masih ada di sekitar TKP. Dan hingga pukul 05.45 Wita  seluruh pelaku secara berturut-turut yakni Haris, Birin dan Imuh berhasil diringkus.

Anggota Reskrim Polsek Selayan kemudian berhasil menyita barang bukti satu tombak, dua  mandau dan satu belati.

Kini keempat pelaku bakal dijerat terkait Pengeroyokan sesuai Pasal 170 KUHPidana.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Ade Papa Rihi saat dikonfirmasi menyatakan, belum bisa mengekpose perkara tersebut. Karena pihak pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap keempat pelaku tersebut. “Nanti mas dieksposenya,”singkatnya via WA.

Seperti diketahui kasus yang sama juga terjadi sebelumnya yakni pengeroyokan terhadap Al Faris (25) di GangMaluku Kelurahan Pasar Lama yang terjadi, Kamis (27/9) malam sekitar pukul 21.00  Wita hingga meninggal subuh harinya. Pada Selasa sore lalu peristiwa pembunuhan terjadi di Pasar Lima Sudimampir Banjarmasin Tengah, dengan korban tewas bernama bernama Halex alias Alex (20). Selanjutnya malam harinya pembunuhan juga terjadi terhadap Hermansyah (60) di Muara Kelayan depan Sinar Dodo. ndy/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed