Tim Sebernet Sambangi Guru Ngaji Di Rumahnya yang Sederhana

BANTU SEMBAKO-Tim Sebernet saat memberikan bantuan sembako kepada guru mengaji Inah di Jalan Pekapuran Raya, samping Gang Muhammad, RT 7 Banjarmasin, Jumat (20/3/2020) pagi. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Di saat Corona Virus Desease 19 (Covid-19) menyerang Undonesia dan masyarakat harus waspada dan melawan penyebaran dan pencegahan virus tersebut. Semangat Tim Sedekah Berkah Netizen (Sebernet) selalu bekobar untuk berbagi sesama setiap jumatnya.

Tim Sebernet yang dipelopori oleh para admin Instagram (IG) ini selalu menjalankan amanah yang dititipkan oleh para netizen. Yakni dengan menyalurkan setiap jumatnya.

Kali ini Jumat 20 maret 2020, Tim Sebernet mendatangi rumah kediaman seorang guru ngaji bernama Inah berusia 84 tahun. Nenek ini tinggal di kampungnya
Jalan Pekapuran Raya, samping Gang Muhammad, RT 7 Banjarmasin.

Rumah Inah sangat memprihatinkan dan dirinya tinggal sendirian di rumah yang sederhana dan berdinding kayu tersebut.

Pada kesempatan ini, sebelum Tim Sebernet mendatangi kediaman nenek inah, Tim kedatangan tamu bernama Andi dari Humas Polrestra Banjarmasin. Juga Rendra dari Polda Kalsel. “Mereka berdua datang dengan tujuan ikut terjun langsung aktivitas Sebernet, “sebut Nanang.

Nanang menambahkan, Andi dan Rendra ini juga memberikan edukasi terkait virus corona yang membuat warga Kalsel selalu waspada dan hati-hati.

“Mereka juga mengajak kepada lapisan masyarakat agar tetap santai dan jangan panik dan lakukan pola hidup sehat serta jangan bepergian apabila tdk perlu,”ucap Rendra.

Pada kesempatan ini tim sebernet memberikan sembako berupa beras, gula minyak, susu kaleng, sabun, mie instan untuk nenek Inah tersebut.

Bagi para dermawan Sebernet yang mau memberikan bantuan kepada Inah bisa datang ke rumahnya di Jalan H Ahmad Muhammad RT 7, Kelurahan Pekapuran Raya Banjarmasin Timur.

Tim Sebernet juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dan para dermawan yang menyalurkan rezekinya melalui tim ini. “Semoga rezekinya tambah banyak dan selalu berkah,”pungkas Nanang.

Penulis : Arsuma

Related posts

Warga Mantuil yang Pelihara Buaya Serahkan Peliharaannya ke Polisi dan BKSDA Kalsel, Namun ….

Ditreskrimsus Polda Kalsel Ungkap Kasus BBM Ilegal

Dihempas Gelombang Speed Boat Tiga Penumpang Klotok Terjatuh ke Sungai, Satu Orang Tenggelam