oleh

Tiga Jabatan Kadis Terisi

Pelaihari,BARITO – Jum’at, (14/1/22) pagi di gedung Sarantang Saruntung Setda Tanah Laut, Bupati Tanah Laut H Sukamta mengambil sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, khususnya pejabat eselon 2 atau kepala dinas (Kadis) yang sebelumnya kosong yakni di Dinas Sosial, Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Pengisian jabatan kadis tersebut telah melalui tahapan lelang yang dibuka Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Tala yang semula menjaring 9 nama, akan tetapi untuk menetapkan siapa yang menduduki jabatan kadis yang kosong itu berada pada hak preogratif Bupati Tala selaku Decision Maker atau pengambil keputusan.

Pada jabatan Kadis Sosial dijabat Eko Trianto,S.sos yang semula Camat Kintap, kemudian jabatan Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan dijabat Iwan Persada, S.Pt yang semula Sekretaris pada Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, serta Kadis Pemuda dan Olahraga dijabat Nahrin Fauzi,S.sos yang semula Camat Bajuin.

Sukamta usai melantik dalam keterangan persnya mengatakan, kepada mereka pejabat yang dilantik untuk segera melakukan konsolidasi dengan lembaga masing-masing.
“Susun program kerja, jangka pendek, menengah dan panjang, bekerja dengan profesional dan utamakan pelayanan prima kepada masyarakat,”kata Sukamta.

Sukamta juga meminta kepada istri-istri pejabat ini untuk selalu memberikan suport, karena tugas dan tanggung jawab yang besar menuntut para suami harus ekstra kerja. Bahkan jika pulang terlambat hingga sampai malam, hal itu harus dipahami karena semua untuk kepentingan rakyat.

Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan yang baru Iwan Persada usai dilantik mengatakan, program kerja kedepan berupaya meningkatkan populasi ternak sapi, khususnya program SIWAB.

“Mohon dukungan dari semua pihak agar Kabupaten Tanah Laut bisa lebih meningkat lagi dalam hal populasi ternak sapi,”ucapnya.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Dahnial Kifli, para staf ahli dan asisten,serta kepala BKP SDM Tajuddin Noor Effendi.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed