oleh

Polsek Banjarmasin Utara Jemput KaiNini untuk Divaksin dan diberi Sembako

Banjarmasin, BARITO – Jajaran Polsek Banjarmasin Utara terus menggenjot Vaksinasi Presisi, kali ini dengan cara jemput bola atqi door to door di Alalak Utara, Jumat (14/1/2022) pagi. Biasanya para manusia lanjut usia (manula) KaiNini itu males ikut vaksin karena tidak ada yang mengantar atau tidak ada anak atau saudara yang menemaninya ke tempat lokasi.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra menyatakan, pihaknya sengaja dengan cara Halte Vaksinasi Polsek Banjarmasin Utara. Yakni jemput bola atau menjemput KaiNini itu ke rumah-rumah hingga dikumpulkan di tempat lokasi vaksinasi.

Dengan Brand Storming atau Temu Warga Lansia, diharapkan lansia itu mau divaksin, sehingga tidak ada alasan seperti karena sendirian atau tak ada sarana menuju tempat vaksinasi.

Melalui Penjemputan door to door dan Pelayanan Komunitas Lansia di desa untuk Vaksinasi Prioritas Lansia itu, mereka kakek dan nenek, yang tadinya tidak mau divaksin akhirnya mau dan senang divaksin.

“Jadi Lansia itu Berhak Sehat, makanya haris ada Pelayanan Khusus Untuk Lansia. Dengan begitu mereka merasa dihargai dan sadar akan pentingnya kesehatan demi terhindari dari virus Covid-19,”terang Kompol Indra kepada wartawan.

Warga yang dijemput menggunakan mobil itu di kawasan Alalak Utara, dengan Metodenya sudah dilakukan mappimg atau data lansia di wilayah olleh Bhabinkamtibmas setempat.

“Besoknya atau hari ini kita kumpulkan menjadi saru kelompok atau komunitas lalu di antar ke Vaksinasi di lokasi Vaksin KaiNini atau prioritas Lansia. Selesai divaksun mereka diantar pulang kembali ke ke rumah bahkan diberi tali asih yakni nasi kotak dan sembako gratis.

“Metode Pelayanan penjemputan dan Pengawalan ini bertujuan pemerataan Vaksinasi Lansia di Banjarmasin Utara, “pungkas Kompol Indra.

Penulis : Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed