oleh

Terpilihnya Duta Lingkungan Sesuai Jurusan Kuliah Alya Afifa

-Seputar Kalsel-2.579 views

Salah satu juara Duta Lingkungan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Juli tahun 2018 adalah Alya Afifa. Gadis berusia 21 tahun ketika mengikuti seleksi tersebut, karena memang sesuai jurusannya di kampus Universitas Lambung Mangkurat jurusan Teknik Lingkungan.

Duta Lingkungan yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel tersebut merupakan satu-satunya wanita yang terpilih juara sebagai dua. Kini Alya panggilan anak dari Abdul Haris dan Nurul Hidayah terus mengikuti berbagai kegiatan dari DLH Kalsel.

Bagi Alya yang tinggal di Jalan Mahakam No 62 tau di belakang Kantor Pemko Banjarbaru itu, dirinya memang banyak ikut kegiatan DLH Kalsel maupun di Kota Banjarmasin. “Sebelumnya saya seleksi dari Banjarmasin juga ikut kegiatan DLH setempat seperti penanaman pohon,”tambah mahasiswi semester lima ini.

Perempuan asli warga Banjarbaru ini mengaku sering mengikuti kegiatan menanam pohon. Meskipun sebagai Duta Lingkungan jarang ada kegiatan, namun baru-baru tadi dia ikut berpartisipasi menjaga stand DLH pada Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 ada 22 Oktober lalu.

Wanita kelahiran 6 Desember 1997 ini juga mengaku beruntung terpilih, karena baru sekali mengikuti seleksi dan langsung terpilih hingga ke tingkat provinsi. Alumni SMA 1 Banjarbaru juga menyatakan, diri ya lebih banyak ikut aktif kegiatan di kampusnya.

Alya yang dikenal murah senyum dan santun ini sangat peduli dengan lingkungan sekitar rumahnya yang cukup tersedia berbagai tanaman maupum pepohonan. Hal itu karena bimbingam dari ayahnya yang merupakan seorang Dosen di Fakultas Pertanian Unlam, sedangkan ibunya bekerja di Dinas Koperasi. arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed