Taruna Tingkat III AAU Latihan CWP Di Lanud Sjamsudin Noor

Kunjungan Taruna tingkat III AAU di Lanud Sjamsudin Noor, Senin (29/5/2023).(foto:ist/brt).

Banjarbaru, BARITOPOST.CO.ID – Taruna Tingkat III Akademi Angkatan Udara (AAU) melakukan kunjungan ke Lanud Sjamsudin Noor (SAM), Senin (29/5/2023).

Kunjungan yang dipimpin langsung Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Hendro Arief H SSos M Han tersebut dalam rangka program Latihan Cakra Wahana Paksa (CWP).

Kegiatan Taruna AAU yang dilaksanakan di Lanud Sjamsudin Noor tersebut berupa Sosialisasi Promosi tentang Akademi Angkatan Udara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Senin (29/5/2023).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Vincentius Endy HP MHan sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas kunjungan para Taruna AAU ke Lanud SAM tersebut.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini ke depannya akan terdapat lebih banyak generasi muda Kalsel yang termotivasi dan terbakar semangatnya untuk bergabung menjadi pengawal kedaulatan NKRI di udara dan menjadi Taruna AAU,” ujarnya.

Pada kegiatan itubhadir ratusan siswa-siswi SMU se- Kota Banjarmasin dan Banjarbaru. Mereka terlihat antusias mengikuti acara sosialisasi dan promosi tentang Akademi Angkatan Udara.

Pada kegiatan tersebut sebanyak 112 Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara tingkat III tersebut menyampaikan sosialisasi tentang kampus Akademi Angkatan Udara dihadapan siswa-siswi SMU yang ada di wilayah Kalsel.

Baca Juga: Ombusman Bergerak Cepat, Undang Pemkab Tanah Laut Terkait Pembangunan Pelaihari City Mall yang Mangkrak

Dalam kegiatan promosi tersebut, para Taruna/Taruni AAU menceritakan tentang tata kehidupan seorang Taruna/Taruni baik pada saat mengikuti kegiatan pendidikan maupun tata kehidupan sehari-hari selama menjalani pendidikan di ksatrian AAU. Tampil dengan pakaian resmi kebanggaan Taruna/Taruni seperti PDU 1, PDPM, PDH, PDPS dan pakaian Penatarama Drumband Gita Dirgantara

Kehadiran Taruna/Taruni AAU tersebut disambut meriah oleh para siswa-siswi SMU yang hadir.

Sosialisasi ini diawali dengan pemutaran video tentang profil Taruna AAU dan dilanjutkan dengan promosi AAU oleh para Taruna dan tanya jawab.

Tujuan dari Latihan Cakra Wahana Paksa tersebut adalah agar para Taruna dapat mengerti aplikasi mengenai operasi dukungan udara, antara lain praktek Navigasi Udara, Pengaturan Lalu Lintas Udara (PLLU), Meteo, Peranan Awak Pesawat hingga Peranan Pangkalan Udara. Di samping melaksanakan tugas pokok latihan, para Taruna juga melaksanakan promosi mengenai Akademi Angkatan Udara.

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi para pemuda atau pelajar di Kalsel untuk masuk menjadi Taruna/Taruni TNI Angkatan Udara.

Turut hadir pada acara sosialisasi, Selain Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Vincentius Endy HP MHan yang didampingi Ketua PIA Ardya Garini Cab11/DII Lanud Sjamsudin Noor, Ny Lina Vincent, juga hadir menyambut rombongan antara lain Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Pertahanan Hukum dan Politik, Wakapolda Kalsel, Komandan Korem 101/ Antasari, Komandan Lanal Banjarmasin, Staf Ahli Walikota Bidang Kerjasama dan Investasi Kota Banjarmasin, Wakil Walikota Banjarbaru serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Cynthia
Editor    : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Supian HK Serahkan Pokir DPRD Kalsel kepada Gubernur Di Musrenbang RKPD 2025

Mudik Gratis Paman Birin dan Acil Odah Layani Penyandang Disabilitas

BRIDA Kalsel Diminta Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik