Tapin Target Lima Besar Porprov, Kerahkan 700 Atlet Dengan 32 Cabor

by baritopost.co.id
1 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Kontingen Tapin memasang target lima besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI yang akan berlangsung 5-13 Nopember 2022 di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Untuk mencapai target tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel yang dinakhodai H Juanda mengerahkan sekitar 700 atlet belum termasuk official dengan mengikuti 31 cabang olahraga (cabor) dari 42 cabor yang dipertandingkan pada Porprov XI 2022 di Kandangan.

“Kami ingin lebih baik dari sebelumnya yang menempati posisi enam di Porprov Tabalong. Untuk Porprov kali ini, minimal peringkat lima besar,” ungkap Wakil Ketua KONI Tapin H Syamsu Ahrani didampingi H Rasyid (Sekum KONI Tapin) saat Chef de Mission Meeting Venue Porprov XI, Kamsi (13/10/2022) di Galaxy Hotel Banjarmasin.

Baca Juga:
Atlet Forki Kalsel Bawa Pulang Medali Kejurnas
Eddy Rubayat Dikukuhkan Jadi Ketua Persani Kalsel, Targetkan Peningkatan Prestasi

Menghadapi Porprov ini, lanjutnya, berbagai persiapan telah dilakukan yang ditangani langsung masing-masing cabang olahraga. “Dengan persiapan ini, kami memprediksikan 40 medali emas untuk bisa masuk lima besar,” ucapnya.

Seluruh cabor yang diikuti, sambungnya, diharapkan mempersembahkan medali. Apalagi kekuatan cabor Tapin sudah merata. “Jadi tida ada lagi istilah cabor unggulan, semuanya berpeluang meraih medali. Namun cabor langanan perolehan medali selama ini, diantaranya gulat, angkat berat, anggar, dan pencak silat,” terangnya.

Besar harapan, ditambahkannya, banyak atlet Tapin yang terjaring mewakili Kalsel di ajang Pra PON tahun depan. “Sebuah kebanggaan kalau ada atlet Tapin yang menjadi duta Kalsel diperhelatan Pra PON 2022. Kemudian lolos PON XXI 2024 di Aceh-Medan,” bebernya.

Penulis: Tolah

You may also like

1 comment

PBVSI Kalsel Tingkatkan Kualitas Pelatih, Wasit dan Juri Bola Voli Pantai 18 Oktober 2022 - 22:39

[…] Baca Juga: – Tim Sepakbola Porprov Kotabaru Sempat Uji Coba ke Yogyakarta – Tapin Target Lima Besar Porprov, Kerahkan 700 Atlet Dengan 32 Cabor  […]

Reply

Leave a Comment