Atlet Forki Kalsel Bawa Pulang Medali Kejurnas

by baritopost.co.id
1 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Kontigen Ferderasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) Kalsel berhasil menorehkan prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Ketua Umum PB Forki yang berlangsung 1 sampai dengan 6 Oktober 2022 di Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

“Alhamdulillah Tim Karate Kalsel berhasil meraih satu medali perak dan satu mendali perunggu,” kata Kadispora Kalsel sekaligus Sekretaris Umum Forki Kalsel, Hermansyah di Banjarmasin, Sabtu (8/10/2022).

Untuk meraih medali perak, dipersembahkan M Afif Lubis saat turun di nomor U-21 komite putra 67 kilogram. Kemudian medali perunggu disumbangkan Putri Mayang Sari di nomor senior putri 55 kilogram.

Hermansyah mengaku bangga atas perjuangan para atlet Kalsel hingga bisa menyabet medali. “Tentu ini membanggakan dan akan terus dibina, sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel sebagai Ketua Forki Kalsel yang ingin agar bisa menjadi tuan rumah Pra PON 2023,” sebutnya.

Mengenai tuan rumah pra PON untuk cabor karate, Hermansyah mengutarakan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan terkait daerah mana yang aman akan dipilih oleh PB Forki.

“Terkait tuan rumah masih belum ada, beberapa daerah ada juga yang mengajukan usulan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada keputusan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hermansyah mengatakan, bahwa pembinaan akan dilakukan secara eksentif sehingga bisa menorehkan prestasi di Pra PON mendatang.

“Dengan prestasi ini semoga akan semakin membuka mata bahwa kita ternyata bisa dan mampu. Oleh karena itu, kedepan kita lakukan pembinaan secara intenaif, khususnya karateka Kalsel sehingga pada saat menjadi tuan rumah Pra PON, Kalsel bisa berprestasi,” ucapnya.

Penulis: Tolah

You may also like

1 comment

Tapin Target Lima Besar Porprov, Kerahkan 700 Atlet Dengan 32 Cabor - Barito Post 13 Oktober 2022 - 12:41

[…] Juga: – Atlet Forki Kalsel Bawa Pulang Medali Kejurnas – Eddy Rubayat Dikukuhkan Jadi Ketua Persani Kalsel, Targetkan Peningkatan […]

Reply

Leave a Comment