PBVSI Kalsel Tingkatkan Kualitas Pelatih, Wasit dan Juri Bola Voli Pantai

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalsel tengah melakukan penataran level nasional pada 12 sampai 16 Oktober 2022 di Rodhita Banjarmasin. Kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kualitas para pelatih, wasit, dan juri bola voli pantai.

“Melalui penataran ini, sasarannya melahirkan pelatih, wasit, dan juri bola voli pantai yang miliki SDM berkualitas,” ungkal Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Kalsel, Muchlis Muchtar, kepada Barito Post, kemarin malam.

Terutama bagi peserta yang masih muda, sambungnya, terus berupaya mengembangkan potensi yang dimiliki. “Buktikan kalu kita juga mampu berbuat yang terbaik demi kemajuan bola voli pantai,” tuturnya.

Baca Juga:
Tim Sepakbola Porprov Kotabaru Sempat Uji Coba ke Yogyakarta
Tapin Target Lima Besar Porprov, Kerahkan 700 Atlet Dengan 32 Cabor 

Sementara itu, Wakil Seksi Perwasitan Pengurus Besar (PB) PBVSI menyebutkan, pada prinsipnya pelatih, wasit, dan juri harus tahu peraturan pertandingan. “Termasuk mengikuti update terbaru mengenai peraturan pertandingan,” ucapnya singkat.

Diantara peraturan terbaru, katanya, untuk bola voli pantai 4X4 yang selama ini hanya mempertandingkan 2X4. “Dengan bimbingan penatar, seluruh peserta akan menjalani pelatihan tiori dan praktek di lapangan,” jelasnya.

Kemudian Kabid Pembinaan Prestasi Dispora Kalsel M Fitri Hernadi menyampaikan, dengan update ilmu yang didapat bisa diterpakan dalam kepelatihan dan disetiap pertandingan. “Sehingga ada perbaikan teknik yang bisa dikembangkan dalam memajukan bola voli pantai,” imbuhnya.

Penulis: Tolah

You may also like

Leave a Comment