Eddy Rubayat Dikukuhkan Jadi Ketua Persani Kalsel, Targetkan Peningkatan Prestasi

by baritopost.co.id
1 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Personil Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kalsel yang dinakhodai Eddy Rubayat (2021-2025) resmi dilantik, Senin (10/10/2022) di Hotel Victoria Banjarmasin. Untuk kepengurusan lima tahun kedepan, menargetkan peningkatan prestasi di level nasional.

Kepengurusan Perpani Kalsel yang beranggotakan 27 orang, dilantik langsung Ketua Pengurus Besar (PB) Persani Ita Yuliati Irawan. Serta dihadiri Ketua Bidang Organisasi KONI Kalsel H Abdul Haris Makkie.

“Pengurus yang baru dilantik agar dapat bekerja sesuai tugas dan fungsinya, serta bisa meningkatkan prestasi senam di Indonesia,” sebut Ita Yuliati.

Ia juga menekankan agar Pengprov Persani Kalsel untuk memulai mensosialisikan dan melakukan pembinaan gymnastic dan mendorong hingga ditingkat kabupaten dan kota.

Baca Juga:
Atlet Panahan dan Sumpitan Adu Kemampuan
Pencak Silat Kalsel Maksimalkan TC Pra Popnas

Sejak Sea Games1985, lanjutnya,
perlombaan artistik dan ritmik menjadi unggulan. “Senam kita pernah memperoleh medali emas pada Sea Games Kuala Lumpur, Vietnam, dan Filiphina,” jelasnya.

Sementara itu, Eddy Rubayat memaparakan program visi misi dari Persani yaitu bagaimana meningkatkan prestasi pesenam di Banua. “Akan kita rembukan bersama pengurus dalam rapat kerja sesuai bidangnya masing-masing. Meliputi pelatihan, perwasitan, dan lainnya,” ucapnya.

Selain itu, menurut Eddy nomor pertandingan trampolin yang akan ditingkakan di Kalsel nantinya.

“Tingkat kompetesi trampolin tidak terlalu ketat. Sehingga untuk start masih sama, tidak terlalu jauh ketinggalan dengan provinsi lain,” ujarnya.

Penulis: Tolah

You may also like

1 comment

Tapin Target Lima Besar Porprov, Kerahkan 700 Atlet Dengan 32 Cabor - Barito Post 18 Oktober 2022 - 22:38

[…] Baca Juga: – Atlet Forki Kalsel Bawa Pulang Medali Kejurnas – Eddy Rubayat Dikukuhkan Jadi Ketua Persani Kalsel, Targetkan Peningkatan Prestasi […]

Reply

Leave a Comment