oleh

Suara Haris dan Khairul Bakal Direbutkan

Banjarmasin, BARITO – Keluarnya putusan Pemilihan Suara Ulang (PSU) oleh majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa hasil pemilihan Wali Kota Banjarmasin antara kubu Ananda dan Ibnu Sina.

Memunculkan pertanyaan apakah pasangan Ibnu Sina -Arifin masih tetap bisa mempertahankan kemenangannya. Mengingat, selisih suara kedua kubu ini hanya 14 ribu untuk Ibnu Sina-Arifin dan PSU nanti akan merebutkan suara sebanyak 29 ribu.

Dibalik perebutan kursi pimpinan Kota Seribu Sungai ini ada dua suara milik Pasangan Haris Makkie dan Khairul Saleh yang sangat berpotensi bisa beralih kesuara Ananda atau Ibnu Sina.

Saat di konfirmasi kepada Haris Makkie. Ia menyatakan bisa saja melakukan koalisi kepada rivalnya tersebut. Pasalnya, itu tegas Haris merupakan hal yang biasa dalam berpolitik.

“Koalisi, ya ini bisa saja kita lakukan namun itu akan kita konsulkan terlebih dulu,” katanya saat dihubungi via Whats App, Selasa (23/3).

Apakah Haris sudah menentukan berkoalisi dengan siapa. Haris belum mengarah kesana, namun bagi Haris saat ini yang terpenting bagaimana bisa mendapatkan pemimpin yang amanah dan berpihak kepada masyarakat.

“Ini kita kembalikan lagi ke masyarakat, adanya PSU tersebut berarti ada yang salah dalam pelaksanaan. Mudahan kita mendapatkan pemimpin yang amanah,” tuturnya.

Senada, Khairul Saleh calon walikota nomer urut tiga ini juga mengaku siap akan melakukan koalisi.

Namun begitu juga ia tidak mengaminkan terkait siapa yang didukungnya. Meskipun Khairul Saleh pernah menjadi kabinet jajaran di era kepemimpinan Ibnu Sina dan Hermansyah.

“Secara emosional kita memang dekat dengan Ibnu. Namun yang terpenting ini pemimpin itu yang berpengalaman dan terkait kelanjutan program yang harus diselesaikan,” katanya.

Khairul melanjutkan, PSU yang dilaksanakan nanti ia harap masyarakat dapat menilai dan kontestan diharapkan dapat bermain jujur dan adil. Kemudian menaati peraturan yang diselenggrakan KPU.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed