oleh

657 Mahasiswa STKIP PGRI Resmi Sandang Gelar Sarjana

Banjarmasin, BARITO – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Banjarmasin meluluskan 657 mahasiswanya pada Wisuda  Sarjana XXVII tahun akademik 2018/2019 di Gedung Sultan Suriansyah, Rabu (5/12).

Jumlah 657 wisudawan/wisudawati itu berasal dari 6 program studi (prodi) dan merupakan gabungan dari mereka yang telah diyudisium periode 1 dan 2 . Jumlah wisudawan dari prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia 176, pendidikan bahasa Inggris 131, pendidikan matematika 108, biologi 99, seni tari 73, teknologi informasi 70 sehingga total 657 orang.

Ketua Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan PT PGRI Drs H Dahri berharap, para lulusan ketika kembali ke masyarakat dapat menunjuklan identitasnya sebagai lulusan STKIP PGRI . Identitasnya adalah berkarakter dan relijius karena hal itu lah yang selalu ditanamkan dalam keseharian kampus melalui kegiatan misalnya pengajian dan sebagainya.

“Bekal untuk hidup dalam masyarakat sudah diberikan di kampus. Bahwa mereka adalah tamatan STKIP PGRI yang punya identitas tersendiri dibandingkan lulusan perguruan tinggi lain. Kami mengharapkan agar mereka di masyarakat dan lingkungan kerja mampu menjadi contoh berupa keteladanan yang otomatis mempromosikan kampus ini,” kata Dahri sembari meminta agar alumni terus belajar mengembangkan ilmunya.

Sementara itu Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Abidinsyah mengaku bangga karena yang diwisuda kemarin sebanyak 115 orang telah lulus seleksi CPNS tahap I. Jumlah 115 orang itu dari berbagai prodi dan yang terbanyak dari pendidikan matematika 30 orang seni tari 33 bahasa Inggris 31.

“Ini membanggakan bagi kami karena alumni yang telah kami luluskan memang mampu bersaing dan semoga   lulus pada seleksi tahap kedua,” cetusnya. Abidinsyah juga berharap bagi yang sudah bekerja, maka harus selalu meningkatkan kinerjanya. Bagi yang belum bekerja, maka diharapkan mampu menangkap peluang dan mengembangkan bakat. “Karena disamping kuliah, kami juga membimbing mahasiswa pada berbagai keterampilan. Misalnya ada pelatihan menjadi mc, ahli kecantikan, tata busana dan sebagainya. Ini bisa jadi bekal ketika mereka terjun ke masyarakat,” bebernya.

Pada wisuda kali ini, dosen STKIP PGRI Banjarmasin Benny N Trisna menyampaikan orasi ilmiah ” Penguatan Kearifan Lokal Dalam Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0,” . Para undangan yang hadir pada acara itu selain orangtua wisudawan/ti juga tamu lainnya diantaranya Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel Heriansyah mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Sedangkan lulusan terbaik yakni Riska Alfiyani IPK 3,92 , Novia Ariani IPK 3,71, Romando Putra IPK 3,69, Tri Nurahmi IPK 3,75. Kemudian Aulia Mahfuzah IPK 3,84 dan Ahmad Fauzan IPK 3,93.

tya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed