oleh

SMAN-3 Banjarbaru Turut Bantu Korban Gempa, Futsal Antarkelas Meriahkan HUT Smaga

-Seputar Kalsel-1.831 views

Banjarbaru, BARITO-SMA Negeri 3 (Smaga) Banjarbaru (SMAGA) Banjarbaru turut berpartisipasi membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Sekolah juga sudah menyumbangkan bantuan untuk bencana gempa di NTB yakni uang tunai Rp 6 juta dan pakaian layak pakai.

Untuk bencana Palu, disalurkan bantuan berupa uang tunai Rp 4 juta dan pakaian layak pakai dan kemarin dikirimkan melalui PMI.
“Bantuan itu dari sumbangan para siswa dan guru yang kami kumpulkan selama seminggu. Ini untuk meringankan kesusahan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” jelas Mohammad Sofiani di Banjarbaru akhir pekan tadi.

Pihak ujarnya sekolah memilih tidak menurunkan siswa ke jalan untuk menghimpun sumbangan kepada pengguna jalan. Disamping jarak sekolah dengan Jalan A Yani cukup jauh, juga mempertimbangkan keselamatan siswa

Dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) Smaga ke-19 diawali dengan Kejuaraan futsal antar kelas yang bertajuk Smaga Futsal Champion League (SFCL)  Jum’at (12/10) di lapangan sekolah tersebut.

Acara disambut antusias dan meriah oleh seluruh komponen sekolah. Mulai dari kepala sekolah, siswa dan guru turut menyaksikan dan berpartisipasi pada acara dengan sponsor Teh Botol Sosro dan Fruit Tea itu.Mengapa tidak? Karena konon Smaga terkenal karena prestasi futsalnya.

” Perayaan ulang tahun Smaga kita rayakan dengan pertandingan futsal. Ada banyak kegiatan yang akan kami laksanakan sebagai bagian dari kemeriahan HUT sekolah kami,” ungkap Kepala Smaga, Mohammad Sofiani di sela dirinta menyaksikan pertandingan futsal kemarin .

Kegiatan lainnya diantaranya pekan olahraga dan seni atau porseni, bulan bahasa sampai pada perayaan puncak pada Januari 2019 mendatang yang melibatkan peserta dari luar Smaga Banjarbaru.

Menurutnya, kejuaraan futsal merupakan even yang paling ditunggu oleh anak anak. Karena rata-rata siswanya memiliki minat pada cabang olahraga tersebut. Tidak heran pula jika siswanya sudah banyak memborong piala dari perlombaan futsal. Terakhir, sekolah yang beralamat di Jalan Aneka Tambang itu meraih gelar juara 1 Piala Walikota Banjarbaru.

Lebih lanjut Mohammad Sofiani menuturkan bahwa tujuan digelarnya berbagai lomba diantaranya adalah untuk menyalurkan bakat anak anak , memupuk jiwa sportivitas dan menggalakkan kegiatan ekstrakurikuler.

Sekolah juga memfasilitasi siswa dengan menyewa lapangan futsal di Batas Kota Banjarbaru yang dapat dipakai siswa setiap hari.

“Kita sewakan lapangan futsal untuk menunjang hobi dan bakat siswa. Anak- anak bisa latihan setiap saat dan sewanya kita tanggung dengan dana BOS,” katanya.

Berkait hal itu, ditargetkan Smaga dapat berlaga pada kejuaran tingkat provinsi tahun depan dan meraih juara 1. “Tahun ini kita belum berhasil di tingkat provinsi. Kalau untuk Kota Banjarbaru sudah langganan juara. Harapan kami tahun depan dapat menjadi jawara di provinsi,” katanya.

Selain futsal, siswa lainnya juga berprestasi di bidang lain. Misalnya pada tahun ini sekolah mengirimkan siswanya menjadi anggota Paskibra Nasional di Jakarta. Siswa lainnya ada pula yang berpretasi pada olimpiade fisika. Siswa atas nama  Muhammad Basyir saat ini sedang berada di Jakarta untuk menjalani pelatihan dan akan mengikuti olimpiade fisika di Israel.

Siswa kelas 3 itu sebelumnya berhasil masuk ranking 5 atau 10 besar secara nasional. Sehingga berhak mengikuti lomba di Israel. . tya

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed