oleh

Seorang Buruh Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Seorang buruh ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tergeletak di kamarnya dan baru diketahu warga jelang senja Selasa kemarin (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Seorang buruh warga Gang 17 Juli RT 22 No 04 Jalan Belitung Darat (Belda) Banjarmasin Barat ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya, Selasa (20/11) sore sekitar oukul 17.30 Wita.  Mayat Adul alias Amang Adul (56) ditemukan di lantai kamarnya dengan kondisi mengenakan celana dalam tanpa baju hingga menggegerkan warga sekitar.

Saksi bernama Idah (40)  kaget saat pertama kali menemukan korban yang merupakan keluarganya itu. Namun meninggalnya ayah dua anak itu baru diketahui polisi setelah sholat Magrib. Meninggalnya korban diketahui warga sudah beberapa minggu ini kesehatannya menurun, yakni sering batuk dan Asma ,

Asmat (43) salah satu keluarga  Adul i mengatakan, korban selama beberapa bulan ini sudah sering batuk, namun jarang sekali berobat ke Puskesmas. Korban  tersebut sering  diantar nasi bungkus buat makan siangnya, oleh Idah, dengan mengetuk pintunya  namun dikira korban masih tidur. Hinggga makanan pun ditaruh di depan pintu rumahnya yang berukuran 6 x 4 meter dari bangunan kayu susun sirih warna biru.

Terkait korban menggunakan celana dalam saja, menurut Asmat, karena di rumah tidak ada WC atau kamar mandi . Korban mandi dan cuci kakus ke anak sungai di belakang rumah yang jaraknya 100 meter. “Mungkin saja Amang Adul habis MCK, terus belum mengenakan celana panjang,”bebernya.

Asmat juga mengungkapkan, pamannya itu waktu mudanya merantai ke Jawa, dan pulang tahun 1985 lalu. “Istri dan dua anaknya ada  di Jawa dan  tak pernah datang menengok korban, namun saya tidak tahu hubungan mereka selama ini. ironisnya mamang beliau sudah lama tak bekerja setelah sakit ini,”terangnya .

Kini Asmat malam itu langsung menuju ke kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin, setelah jenazah dibawa pihak emergency ke sana dan sudah dilakukan olah TKP oleh pihak Polsek Banjarmasin Barat. Bersama pamannya yang lain mereka mengurus Adul untuk selanjutnya dibawa pulang untuk dimakamkan Rabu siang ini. ndy/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed