oleh

Sanusi Targetkan Uniska Cetak 5-10 Guru Besar

Banjarmasin, BARITO – Calon Rektor Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Dr Ir Sanusi mengaku optimis unggul di Pemilihan Rektor Uniska MAB yang digelar 5 April 2021 mendatang. “Kita mencalon sebagai Rektor Uniska MAB Periode 2021-2025 optimis terpilih di rapat senat Uniska,” ucap Sanusi.

Alumni Doktoral Universitas Padjadjaran Bandung ini pun berharap, dirinya akan mampu bekerjasama dengan yayasan, dosen dan karyawan, terutama dalam peningkatan kesejahteraan. “Apalagi Uniska MAB memiliki mahasiswa terbanyak  di Kalsel yang mencapai lebih dari 17 ribu, tentu ada perlakuan khusus,” tuturnya.

Ia menyebutkan, dari 17 ribu mahasiswa, maka diambil 5 persen yang bermutu dan berprestasi, tentu luar biasa Uniska untuk Kalsel.  Kemudian, katanya, 400 dosen diperkuat pelatihan, kepangkatan agar bisa mengajar dengan baik. “Ya, Saya juga optimis dalam tiga tahun ke depan, Uniska bisa mencetak 5-10 guru besar atau profesor, tentu ilmu semakin berkembang,” bebernya.

Selain itu, Ia berharap, dalam kampus merdeka, maka 20 prodi di Uniska harus memiliki unggulan. “Kami persilahkan semua prodi memilikirkan unggulan apa saja. Kalau sudah punya unggulan, maka mahasiswa yang lulus di Uniska pasti unggul, tak perlu harus jadi PNS ketika sarjana, namun mereka bisa mandiri dengan produk unggulan di prodinya. Insya Allah alumni Uniska bisa berkiprah di Kalsel dan Indonesia,” ujar mantan Rektor Uniska MAB periode 2005-2009 ini.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed