oleh

Bursa Caketum Kadin Indonesia Menguat, Kalsel Belum Tentukan Pilihan

Banjarmasin, BARITO – Meski bursa Calon Ketua Umum (Caketum) Kadin Indonesia mulai ramai dan menguat. Namun Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kalimantan Selatan belum menentukan pilihannya untuk mendukung salah satu calon Ketua Umum Kadin Indonesia.
Pasalnya, Kadin Kalsel memiliki syarat untuk menentukan pilihannya dalam Musyarawah Nasional (Munas) Kadin Indonesia Mei 2021 mendatang.

Ketua Umum Kadin Kalsel H Edy Suryadi menyebutkan, calon Ketum Kadin Indonesia yang dipilih Kalsel adalah yang mampu menyelesaikan persoalan nasional. “Seperti dualisme Kadin Indonesia era Rosan P Roeslani, dan isu asosiasi yang mana semua asosiasi apapun wajib menjadi anggota Kadin, serta bagaimana komitmen rantai pasok antara usaha nasional dan usaha daerah (Ya, harus mencapai ke pengusaha di daerah),” ucap H Edy Suryadi, Selasa (23/3/2021).

Ia memastikan, jika tiga isu nasional itu bisa diselesaikan calon Ketum Kadin Indonesia, maka sangat penting bagi Kalsel untuk memilih Caketum Kadin Indonesia yang tepat.
Selain itu, sambungnya, Caketum Kadin Indonesia berkomitmen dan berkontribusi ke daerah, sebab semua daerah berbeda kondisinya. “Ya, masing-masing, kontribusi apa yang ditawarkan Caketum Kadin Indonesia untuk Kadin daerah,” tandasnya.

Untuk diketahui, sejumlah nama caketum Kadin Indonesia muncul kepermukaan, yakni Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid dan Haryadi Sukamdani Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk Anindya Bakrie.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed