oleh

Said Aldi Apresiasi Pembangunan Sekretariat DPD BKPRMI Tanbu

Batulicin, BARITO – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), H Said Aldi Al Idrus menyampaikan apresiasi pembangunan gedung sekretariat DPD BKPRMI Tanah Bumbu (Tanbu).

“Saya sangat mengapresiasi atas pembangunan sekretariat DPD BKPRMI Kabupaten Tanbu yang representatif,” ujarnya disela peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat DPD BKPRMI Tanbu, di Kecamatan Sungai Loban, Sabtu (28/11).

Said Aldi mengakui, saat ini tidak semua DPD BKPRMI di Indonesia telah memiliki sekretariat repsentatif. “Saya kira baru ada empat daerah yang memiliki gedung sekretariat sebagai sentra

pembinaan generasi qur’ani,” katanya.

Pembangunan sekretariat DPD BKPRMI Kabupaten Tanbu ini, kata Said Aldi, diharapkan mampu menjadi inspirasi dan motivasi bagi DPD BKPRMI seluruh Indonesia untuk membangun sekretariat yang menghimpun semua lembaga otonom.

“Saya berharap melalui sekretariat yang baru tersebut mampu menjadi inspirasi untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka melahirkan santri yang akan menjadi generasi qurani dan menjadi calon pemimpin di Tanbu,” katanya.

Said juga mengajak, seluruh kader BKPRMI di Kabupaten Tanbu untuk bersinergi guna mempercepat penyelesaian pembangunan secretariat DPD BKPRMI Kabupaten Tanbu.

Ketua DPD BKPRMI Tanbu, Drs HM Idjrai, MPd melaporkan, terwujudnya pembangunan sekretariat ini atas dukungan dari Pemkab Tanbu, santri, para orang tua santri dan ustadz serta ustadzah di Kabupaten Tanbu.

“Kami akan menjadikan sekretariat DPD BKPRMI Kabupaten Tanbu ini sebagai sentra pembinaan generasi qurani, karena juga nantinya akan dibangun Pondok pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur’an di lokasi ini,” katanya.

Idjrai mengatakan, lokasi pembangunan sekretariat DPD BKPRMI Kabupaten Tanbu senilai Rp1,3 miliar berlantai 2 yang berada diatas lahan hibah seluas 3/4 hektar dan lokasinya strategis, karena berada di sisi trans Kalimantan poros Selatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP BKPRMI, H Said Aldi Al Idrus yang didampingi Sekjen, H Ahmad Rizqon dan Dirnas LPP Dakwah dan SDM, H Nanang Mubarak membantu 100 zak semen untuk pembangunan sekteratiat tersebut.

Sebelumnya, Said Aldi juga mencabangkan gerakan kembali ke masjid bagi keluarga besar BKPRMI se Kabupaten Tanbu.

Rilis/Salman

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed