Rumah Pemulung Terbakar Di Kayu Balau Banper

by admin
0 comment 1 minutes read
RUMAH LUDES-Rumah Tajuddin nampak hangus usai si jago merah melahapnya Selasa sore. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Warga Komplek Kayu Balau RT 17 Kelurahan Pemurus Dalam Jalan A Yani Km 5,7 Banjarmasin Selatan digegerkan dengan kebakaran, Selasa (29/10) sore sekitar pukul 15.10 Wita. Ternyata rumah yang terbakar milik Tajuddin alias Udin (55) yang ditinggal pergi bekerja bersama istrinyaTaniah (35).

Rumah  tukang sampah alias pemulung  itu cukup jauh dari perumahan warga Kayu Balau, karena harus melalui titian kayu ulin sepanjang 50 meter. Lantaran terlindung dari padang ilalang, akibat kebakaran rumah Udin ludes tak ada barang yang dapat diselamatkan.

Anggota relawan belasan  Pemadam Kebakaran (PMK) meluncur hingga langsung mengeroyok rumah yang terbakar. Api dapat dikuasai setengah jam kemudian, karena air cukup tersedia di kolam setempat alias rawa.

Menurut Udin siang hari itu usai makan siang, dirinya sudah pergi pada pukul 14.00 Wita ke sekitar lingkungan rumah warga guna memanggil sampah. Sementara anaknya juga tidak ada di rumah alias pergi dengan profesi yang sama.

Udin saat ditemui nampak pasrah atas musibah yang menimpa rumahnya yang sangat sederhana itu. Bersama istrinya sambil duduk di tanah di dekat titian tersebut. Sementara pihak anggota  Polsek Banjarmasin  Selatan terus melakukan pendataan.

Menurut saksi bernama  Arbani (55) diriny melihat api dari depan rumah korban, karena kebetulan saat itu dia mau ke ujung komplek tersebut. “Saya langsung berteriak dan mengabarkan kepada warga lainnya, hingga mereka langsung menelpon  pihak PMK terdekat,”terangnya

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Najamuddin Bustari melalui Kanit Iptu Sisworo Zulkarnain mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp 15 Juta. “Untuk asal api diduga daru arus pendek atau konslet di bagian depan atas rumah Udin. Kebakaran tidak meluas karena rumah korban terletak jauh di belakang perumahan,”singkatnya.   ndy

You may also like

Leave a Comment