oleh

Prioritaskan Pembenahan Infrastruktur

Banjarmasin, BARITO – Pengusaha ekspedisi Saut Nathan Samosir memastikan akan serius memperjuangkan pembenahan infrastruktur yang ada di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Sebagai salah satu gerbang ekonomi utama yang ada di Banua, kondisi infrastruktur di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin hari ini masih sangatlah memprihatinkan. “Salah satunya infrastruktur jalan menuju ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, masih banyak yang rusak. Hal ini tentunya sangatlah merugikan pelaku usaha hingga masyarakat,” kata Saut Nathan Samsir, Minggu (28/10).

Idealnya bagi Saut Nathan Samosir yang juga Caleg PDIP Banjarmasin ini, infrastruktur jalan di area kawasan pelabuhan haruslah mulus dan rutin dilakukan pemeliharaan secara berkala. Karena dengan mulusnya akses jalan, distribusi barang dari pelabuhan Trisakti ke pasaran ikut menjadi lancar.

Dengan lancarnya distribusi, maka tentunya akan membuat harga kebutuhan pokok yang disuplai dari Pulau Jawa akan jauh lebih stabil dan kompetitif bagi masyarakat.

Senada itu, Caleg Golkar Banjarmasin Arief Rahman berharap infrastruktur di kawasan Pelabuhan Trisakti sepanjang tahun terus dibenahi, tentu legislative akan berupaya memberikan porsi anggaran yang cukup dalam setiap perbaikan, utamanya jalan akses ke pelabuhan.

Di tempat terpisah, Caleg NasDem Banjarmasin Nizar Alfianor pun berkeinginan setiap akses jalan di Kota Banjarmasin dapat dinikmati masyarakat, mengingat warga telah banyak membayar pajak, sehingga layak anggaran yang berada di pemerintah dikembalikan kepada masyarakat dengan peningkatan infrastruktur seperti jalan dan jembatan. “Persoalan infrastruktur akan menjadi prioritas di Kota Seribu Sungai,” imbunnya.  afd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed