Polda Kalsel Distribusikan Bantuan Polda Metro Jaya untuk Korban Banjir

BANTUAN DISALURKAN-Bantuan sembako dari Polda Metro Jaya yang disimpan di Gudang Logistik Gambut Kabupaten Banjar, kini disalurkan ke daerah yang masih banjir, Senin (15/2/2021).(foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Bantuan sembako dari Polda Metro Jaya (PMJ) untuk para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terjadi di awal tahun 2021 tadi, kini akan disalurkan, Senin (15/2/2021).

Bantuan dalam bentuk Sembako berupa beras, Mie instan, gula, minyak goreng, susu, biskuit, sarden, kecap, air mineral, masker, selimut, handuk, sarung, tikar, pampers, sabun, minyak angin dan vitamin itu diserahkan kepada Polda Kalsel. Setelah datang dan disimpan langsung di Gudang Logistik Gambut Kabupaten Banjar.

Selanjutnya didistribusikan langsung ke daerah terdampak banjir. Terutama kawasan yang masih tergenang atau masih sulit dijangkau para relawan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i mengatakan, pemberian bantuan itu wujud kepedulian Polri terhadap warga yang terdampak banjir.

“Bantuan itu diberikan kepada warga yang terdampak banjir untuk meringankan beban mereka. Bantuan ini berupa Sembako dan perlengkapan lainnya,” ucapnya kepada wartawan.

Kabid Humas berharap, warga yang terdampak banjir dapat sabar dan kuat dalam menjalani cobaan ini. Apalagi hampir semua daerah kabupaten dan kota juga terendam.

“Mudah-mudahan warga yang terkena dampak banjir itu bisa sabar dan ikhlas menghadapi kondisi saat ini. Sedangkan banjir yang masih menggenang di sejumlah wilayah, mudah-mudahan cepat surut,” harap Kombea Rifa’i.

Penulis: Arsuma 
Editor : Mercurius

Related posts

Dihempas Gelombang Speed Boat Tiga Penumpang Klotok Terjatuh ke Sungai, Satu Orang Tenggelam

Kapolresta Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek Banjarmasin Utara dan Timur

Sidang Dugaan Korupsi di BPR Alalak Batola, Ini Kata Saksi Ahli