oleh

PMI Buka Posko “RFL” Bencana Sulteng

-Bandarmasih-1.418 views

Banjarmasin, BARITO-Dewan Pimpinan Daerah Palang Merah Indonesia Kalimantan Selatan membuka posko “Restoring Family Links” (RFL) atau pelayanan permohonan meminta carikan keluarga yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah SE MH mengemukakan hal itu di Banjarmasin, Selasa.

“Jadi bagi warga yang ingin mengetahui keluarga, baik yang tinggal maupun bepergian ke Palu dan Donggala pascabencana gempa/tsunami di Sulteng tersebut,” ujarnya kepada wartawan di Banjarmasin, seraya berharap agar media massa memberitukan keberadaan RFL itu.

Ia berharap pula, keberadaan posko RFL tersebut dapat membantu mengurangi kegelisahan warga yang terputus komunikasi/tidak berhubungan dengan keluarga pascagempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng.

“Bagi yang mau memanfaatkan fasilitasi RFL, silakan datang ke Sekretariat PMI Kalsel. Jalan S Parman (dh Jalan Kalimantan) Banjarmasin dengan membawa data lengkap,” ujarnya didampingi Wakil Ketua Bidang Bencana organisasi sosial kemasyarakatan tingkat provinsi tersebut H Fachruddin.

Terkait bencana gempa dan tsunsmi di Sulteng tersebut dia mengatakan, sesuai tingkat kemampuan PMI Kalsel membantu/mengirim sebanyak 1.500 tenda buat tempat berteduh mereka yang kena bencana, serta keperluan lain untuk pelayanan.

Selain itu, mengirim relawan untuk membantu pelayanan/penanganan penanggulangan bencana, serta mengirim 3.000 lembar selimut buat mereka yang terkena bencana gempa dan tsunami.

Begitu pula untuk membantu penanganan masalah medis/kesehatan warga Sulteng yang terkena bencana gempa dan tsunami tersebut, PMI Kalsel juga mengirim belasan orang dokter, ujar Gt Iskandar. (ant/del)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed