oleh

Kontribusi PHRI dalam Penyerapan Tenaga Kerja Bidang Pariwisata

-Bandarmasih, Home-1.936 views

Banjarmasin, BARITO – Musyawarah Daerah (Musda) ke-6 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Selatan digelar di Hotel Aria Barito Jalan Haryono MT Banjarmasin, Selasa (4/12/2018).

Bertema Peran Hotel dan Restoran Dalam Pengembangan Ekonomi dan Penyerapan Tenaga Kerja di Kalimantan Selatan.

Asisten Administrasi Umun Pemprov Kalsel H Heriansyah mengapresiasi penyelenggaraan musda ke-6 PHRI Kalsel tahun 2018.

Ia mengakui, pertumbuhan perhotelan signifikan, dan memberikan kontribusi bagi daerah. Apalagi kunjungan wisatawan relatif mudah dan banyak sehingga bisa memilih hotel yang cocok bagi mereka.

“Dengan kehadiran hotel yang relatif banyak di Kalsel hendaknya mampu menyajikan menu khas daerah, sekaligus memperkenalkan sektor pariwisata di Kalsel,” tutur mantan Camat Banjarmasin Utara ini saat sekaligus membuka Musda ke-6 PHRI Kalsel, didampingi Ketua DPN PHRI Hariyadi Sukamdani, DPD PHRI Kalsel Dodot Wahyudi, Selasa (4/12/2018).

Dari tahun ke tahun sangat banyak even nasional di Kalsel, termasuk di tahun 2018. ‘Even nasional mendatangkan kunjungan wosata, karena itu hotel dan restoran sangat berperan penting bagi kenyamanan para tamu,” tandasnya.

Terkait tempat hiburan yang berada di hotel dan restoran, Ia menekankan manajemen hotel dan restoran untuk bersinergi dengan pengamanan agar dapat tertib dan nyaman.

“Melalui musda ke-6 reorganisasi semakin berjalan baik, dan mampu memberikan kontribusi ekonomi bagi Kalsel,” ucapnya.

Panitia pelaksana Budi Salim mengatakan, Musda ke-6 untuk memilih ketua BPD PHRI Kalsel baru periode 2018-2022. Dan dimungkinkan calon tunggal yakni Rosally Gunawan dari Hotel Roditha Banjarmasin, pada musda ke-6.

Budi Salim menyebutkan, anggota PHRI Kalsel mencapai 220, dan PHRI Kota Banjarmasin hanya 70.

Terkait keinginan Pemprov Kalsel agar hotel dan restoran menyajikan masakan khas, Ia memastikan semua hotel dan restoran selalu menyiapkan menu khas di waktu tertentu. “Ya, memang hotel dan restoran sudah menyajikan menu khas untuk para tamu dan pengunjung,” tandas pimpinan Hotel Summer’s ini.

Sebab itu, Ia berharap terjalin sinergitas antara pemerintah daerah dan pengusaha dalam memajukan pariwisata di Kalsel. “Kalau terjalin kerjasama yang baik, tentu akan menambah perekonomian Banua lebih baik,” imbuhnya.

afdianoor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed