oleh

Pengedar Ratusan Ganja ini Diduga Edarkan Kepada Mahasiswa di Kota Banjarbaru

Banjarmasin, BARITO – Seiring keberhasilan mengungkap peradaran delap narkoba jenis sabu sebanyak 135,02 KG Polresta Banjarmasin mellui Satreskoba ny a  berhhasil menggalkan penyeludupan ratusan gram ganja

Narkoba jenis ganja seberat 528,67 Gram juga berhasil disita polisi dari pelaku bernama Muhammad Yuliansyah alias Iyul (34), Senin (3/6/2021) lalu. Hal itu berkat under cover by atau penyamaran saat beli ganja kepada pengedar tersebut.

Dan setelah pihak Sat Narkoba Polresta Banjarmasin mendapat nomor pria itu,  pihak anggota kemudian menyamar sebagai pembeli ganja satu paket.  Setelah itu anggota minta bertemu di Km 6 Banjarmasin,  namun pelaku tidak mau dan bersedia bertemu di bundaran Banjarbaru.

Setelah tersangka menyerahkan satu paket ganja ith polisi pun langsung menciduk Iyul beserta satu paket ganja.   Setelah dikembangkan ke rumah pelaku  di Jalan Pinus Rahayu RT  19 RW 04 Kelurahan Sungai Paring Kecamatan Kabupaten Banjar itu ada dua paket Ganja hingga kembali disita.

Kemudian dilakukan penggeledahan di rumah kos temannya bernama Abidin hingga ditemukan 30 paket ganja lagi.  Namun Abidin kabur duluan dari buruan pihak Sat Narkoba Polresta Banjarmasin. diharapkan dengan pemberantasan narkotika itu dapat mengurangi generasi muda yang menyimpang.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan disamping unsur Muspida Kota Banjarmasin dan Kasat Narkoba Kompol Mars Suryo Kartiko menambahkan,  dari hasil pemeriksaan pemilik ganja itu diduga sudah dijual beberapa gram di kawasan kota Idaman dan Seribu Sungai ini.

Diantaranya kawasan banua enam dan Kalteng,  sedangkan yang paling banyak diminati di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru. “Jadi beberapa gram ganja itu lebih banyak dibeli para mahasiswa baik yang ada di Kota Banjarbaru maupun Banjarmasin, “bebernya.

Hal itu berdasarkan hasil introgasi pelaku yang diperiksa pihaknya. Namun lebih banyak di daerah Banjarbaru mahasiswa yang membeli ganja itu,  hingga berhasil diendus pengedar itu.  Mars Suryo mengatakan pengungkapan narkoba itu sejak Mei dan dua tim bergabung saling kerjasama hingga mendapatkan hasil yang luar biasa temuan ganja itu.

Sementara Walikota Banjarmasin yang wakili  Plh Sekda Kota Banjarmasin Mukhyarmemberikan apresiai yang luar bisa itu dan berjanj memberikan penghargaan kepada Satresnarkoba Polresta Banjarmasin atas keberhasilan mereka itu  Sementara Kaai  Pidum Denny Wicaksono yang hadir mewakili Kajari Banjarmasin akan memeriksa hukuma naksimal kepada tersang seuai UndngUndang yang berlaku

Penulis : Arsuma
Editor   : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed