oleh

Berantas Pungli, Sat Binmas Polres Balangan Sisir Preman Pasar

Paringin, BARITO – Mendukung Program pemerintah dalam pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) ditingkat paling bawah, Satuan Binmas Polres Balangan menyasar pengunjung Pasar tradisional di kecamatan Batumandi, Selasa (15/6) siang.

Personel Satuan Binmas memberikan himbauan dalam memberantas Premanisme dan dalam hal tersebut bilamana ada masyarakat menjadi korban premanisme agar dapat menghubungi pelayanan Polres Balangan di nomor layanan 110, Aplikasi E Sanggam serta media sosial yang dimiliki Polres Balangan guna memaksimalkan pelayanan.

Kegiatan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.IK, MM, melalui Kasat Binmas Iptu Kuswanto, “Dua Personel Satuan Binmas datangi kegiatan masyarakat di Pasar tradisional kecamatan Batumandi guna memberikan himbauan waspada aksi Premanisme dan Pungutan Liar (Pungli),” pungkas Iptu Kuswanto.

Dijelaskan Iptu Kuswanto, personelnya di lapangan sosialisasikan peranan masyarakat dalam memerangi aksi premanisme dengan cara melaporkan kepada pihak kepolisian dalam kesempatan pertama apabila terjadi aksi Pungli maupun premanisme di lingkup tinggal maupun tempat keramaian bahkan di perkantoran.

“Pemberantasan aksi Premanisme dan Pungli ini sudah menjadi atensi pimpinan dan perlu tindak lanjut, tentunya demi kenyamanan setiap warga dalam menjalankan aktivitas maupun peningkatan ekonomi nasional,” terangnya.

“Banyak pilihan bagi warga bilamana menjadi korban Tindak pidana Premanisme, warga dapat memanfaatkan layanan telepon darurat kepolisian ke nomor 110, dan gunakan aplikasi E Sanggam,” tambah Iptu Kuswanto.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat kabupaten Balangan untuk tetap bijak dalam menggunakan media sosial, dan berperan dalam mensukseskan program Vaksinasi Covid 19. dil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed