Pencuri Helm di Kantor PU Balai Rawa Gatot Terekam CCTV

by admin
0 comment 1 minutes read
EMBAT HELM-Pelaku saat masuk dan mengembat dua helm sekaligus yang terakm CCTV Kantor PU di Jalan Gatot Subroto Banjarmasin, Jumat siang. (foto:ist)

Banjarmasin,  BARITO – Tak hanya di Puskesmas Pekauman Banjarmasin Selatan yang terjadi pencurian helm, di dalam kantor Kementrian Pekerjaan Umum (PU) Balai Rawa di Jalan Gatot Subroto No 06 juga aksi si panjang tangan itu terekam Closed Circuit Telesivion (CCTV), Jumat (26/10)  siang sekitar pukul 13.14 Wita.

Rekaman dari kantor PU setempat itu sekitar 30 detik, pelaku masuk mengenakan helm warna biru dan celana jins biru. Dengan cara mengendap-mengendap hingga sesekali menengok bagian dalam ruangan di samping tangga tersebut.

Sebanyak dua helm yang terletak di antara rak dan lemari putih berbeda menjadi sasaran pencuri mengenakan jaket warna hitam tersebut.  Sayangnya CCTV hanya merekam dari belakang sehingga wajah pelaku tidak terlihat, sementara dari perawakan tersangka diduga bertubuh kurus.

Pelaku sempat mencari semua helm yang ada di rak kayu tersebut dan tidak terlihat beberapa detik. Pelaku mengembat helm pada detik ke 14 mengambil helm di lemari putih tanpa pintu. Kemudian di detik  16, pelaku mengambil dari dalam rak atau locker tak dikunci.

Dalam rekaman CCTv si pencuri helm itu juga dikomentari pihak terkait, yakni suara seorang wanita yang penasaran akan kejahatan jalanan tersebut. CCTV itu direkam melalui ponsel itu kini juga sempat beredar di media sosial (medsos), namun belum ada tanggapan dari pihak berwajib.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah melalui Kasi Humas Aiptu Partogi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum menerima melaporkan kejadian tersebut. Kemungkinan korban belum melapor atau memang tidak mengadukannya.

“Sebaiknya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Timur, agar polisi dapat melidiknya lebih dalam dan siapa tahu ada yang mengetahui ketika pelaku masuk atau keluar. Kalau tak diadukan nanti akan terjadi lagi hal yang sama pencurian helm tersebut,”singkat Partogi.  ndy

 

 

You may also like

Leave a Comment