oleh

‘Mbah Wiro ‘, Kader Sesepuh ‘Banteng” Ajak Warga Pilih ZR

Satui, BARITO – Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar – Muhammad Rusli (ZR) kecipratan rezeki, saat kampanye di desa Satui Timur, kecamatan Satui, Jumat (27/11).

Pasalnya, sesepuh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) desa setempat bersama pendukungnya lebih memilih memberikan dukungan kepada paslon nomor urut 3. Alasannya, Zairullah-Rusli merupakan sosok berpengalaman, dermawan dan berjiwa sosial tinggi, berhati mulia karena mengayomi ribuan anak yatim, fakir miskin, dan orang tua jompo.

“Sebagai warga negara saya punya hak asasi manusia bebas memilih figur dalam pilkada. Nah, dari sudut pandang pribadi, ZR lebih menarik dan layak memimpin Tanah Bumbu kedepan,” ujar Mbah Wiro, sesepuh kader PDIP dan tokoh masyarakat desa Satui Timur, disela kampanye dialogis cawabup M. Rusli didekat kediamannya.

Menurut Mbah Wiro, dirinya penggemar berat tokoh proklamator Soekarno, sekaligus presiden RI pertama. Ia menilai figur Bung Karno itu sangat kharismatik, sehingga tertarik bergabung ke “Banteng’ sejak berdiri sebagai partai politik. Selama puluhan tahun bertahan menjadi kader, tak membuat dirinya harus mendukung paslon yang diusung partai tersebut.

Alasannya, ia lebih berpikir kritis dan menggunakan akal sehat dalam menentukan pilihan, sesuai hati nurani. Bukan terpaksa akibat tekanan maupun instruksi garis partai. Ia bahkan mengajak anak istri dan pendukungnya untuk mencoblos ZR pada 9 Desember mendatang, agar pembangunan di Tanah Bumbu merata.

“Saya optimis, dibawah kepemimpinan Zairullah dan Rusli, pembangunan di Tanah Bumbu merata. Tidak seperti masa kepemimpinan sebelumnya yang bel mampu memberikan kepuasan bagi masyarakat, khusus di desa kami,” katanya.

Ia berpendapat, pembangunan di Bumi Bersujud timpang, karena tidak semua infrastruktur setiap desa bagus. Hanya dibeberapa daerah yang mendapatkan perhatian serius, sementara kawasan lainnya dibiarkan tanpa sentuhan. Dan fakta bicara di desa Satui Timur bisa dilihat pembangunan sangat minim.

“Kondisi ini juga yang menjadi salah satu faktor mengapa kami harus mencari sosok alternatif untuk memimpin Tanah Bumbu. Ingin adanya perubahan, dengan mendukung paslon berpengalaman dan memiliki visi misi yang memihak kepada masyarakat,” tegasnya.

Hal serupa diungkapkan warga lainnya, Abdullah. Warga transmigrasi asal Aceh yang sudah bermukim 20 tahun di desa Satui Timur, mengeluhkan infrastruktur di desanya. Dari akses jalan, penerangan hingga layanan air bersih belum pernah mereka rasakan, seperti halnya daerah lainnya.

“Kami sangat mendambakan pemerataan pembangunan. Karena itulah masyarakat lebih tertarik memilih ZR, karena mengusung slogan pemerataan pembangunan, kesejahteraan dan pelayanan publik,” ujar Abdullah, disela menghadiri kampanye M. Rusli dikediaman Mas Ratu, Jumat (27/11).

Ia berjanji akan mengajak keluarga dan masyarakat di desanya untuk memilih Zairullah dan Rusli. Abdullah meyakinkan, warga tidak akan salah pilih, apabila memberikan suaranya bagi paslon ZR.

“Masyarakat disini 80 persen sudah menyatakan dukungan kepada ZR pada pilkada nanti. Meski kami ditawari tim paslon lain, kami tetap teguh dukung 03. Bahkan dikatakan pihak sebelah kalau memilih ZR nanti pembangunan kosong di desa ini. Tapi warga tidak gubris,” tegasnya dengan harapan pilihannya menang dalam pilkada ini.

Sementara cawabup M. Rusli dalam orasinya di desa Satui Timur, siap merealisasikan aspirasi yang disampaikan masyarakat. Jika usulannya sudah masuk dalam program kerja ZR, ia memastikan akan menjadi prioritas. * Rel / Mercy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed