Masran Seorang Tuna Netra Ikut Vaksin di Kelurahan Sungai Andai

TUNA NETRA-Aipda Andri S saat mendampingi tuna Netra bernama Masran saat divaksin Sinovac guna mencegah dari wabah Covid-19 di kantor Kelurahan Sungai Andai, Senin (22/11/2021) pagi. (foto:sum/brt)

Banjarmasin, BARITO – Seorang Tuna Netra bernama Masran dengan menggunakan tongkat datang ke Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Banjarmasin di Kelurahan Sungai Andai, Senin (22/11/2021) pagi. Pria berusia 38 tahun ini mengaku senang ikut divaksin Covid-19 karena
tidak jauh daripada ke tempat lain dan hanya mendatangi kelurahan setempat.

Warga Jalan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara ini pun mengaku, diantar sepeda pancal oleh tetangganya. Masran langsung disambut Bhabinkamtibmas Aipda Andri Suprianto dari tempat parkir Jalan Padat Karya kantor kelurahan tersebut.

Masran yang tidak jauh dari kelurahan di dekat bantaran sungai itu, langsung diantar menuju cek kesehatan dan screening kesehatan. Sebagian warga yang antri pun terpaksa mengalah karena mendahulukan warga disabilitas.

Setelah dinyatakan sehat oleh petugas Urkes agau Sie Dokkes dibantu pendataan dari Polwan Sat Binmas Polresta Banjarmasin serta Polsek Utara, Masran langsung disuntik Vaksin Sinovac. Dia pun gembira, pelayanan cepat, ramah dan diutamakan tanpa ribet di Gerai Presisi Polresta tersebut.

“Terutama orang seperti saya kan, sulit karena tak bisa melihat hingga harus dibantu, saya pun diberi nasehat agar mesti sudah divaksin memperkuat tubuh atau Herd Immunity dari virus Corona. Namun jangan kendor Protokol Kesehatan (Prokes), ” bebernya.

Aipda Andri Suprianto selaku BKTM Sungai Andai menambahkan, Gerai Vaksinasi Presisi Polresta itu bekerjasama dengan pihak Polsek Utara. “Sebanyak 210 warga divaksin secara gratis juga dihadiri warga di luar Sungai Andai, “sebutnya.

Kantor Kelurahan Sie Andai sejak pagi dipadati warga datang silih berganti untuk meningkatkan Herd Immunity agar tak mudah kena serangan Covid-19. Namun juga lanjut Aipda Andri, warga mesti disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) guna menekan penularan virus Corona.

“Jadi vaksin di sini, melayani vaksin pertama sebanyak 159 orang dan vaksin kedua ada 51 orang, “terangnya. Dalam giat itu, Polsek Utara dibantu Sie Dokkes Polresta Banjarmasin dan Timkes RS Bhayangkara serta Polwan Polresta.

Lurah Sungai Andai, Dedy menambahkan pihaknya juga sudah menjalankan Prosedur Prokes. Yakni warga yang datang wajib
Mencuci tangan dan cek suhu tubuh. Kedua, Pengambilan formulir juga dan Registrasi hingga entry data mesti dilakukan Screening kesehatan.

“Apabila yang bersangkutan sehat dan tidak ada keluhan sakit maupun minum obat, maka orang itu lolos untuk disuntik vaksin Sinovac, “tutur Dedy.
Setelah Vaksinasi dan observasi guna menunggu reaksi yang aman atau istirahat sejak sambil menunggu pencetakan Sertifikat Vaksin.

Penulis : Arsuma

Related posts

Operasi Rutin Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 500 Ton Batu Bara Ilegal

15 Laptop di SDN Basirih 5 Banjarmasin Raib Digasak Maling

Geger ! Seorang Wanita Terjun ke Sungai dari Jembatan Basirih, Diduga Tenggelam