Ditintelkam Polda Kalsel Tanamkan Kecintaan Santri Membela dan Perjuangkan NKRI

Kanit 2 Subdit Kamneg Ditintelkam Polda Kalsel Kompol M Sukar, SAP, MM menyerahkan bantuan sembako ke Pondok Pesantren Tahfizul Quran Darul Inqilabi (TQ-DI) Desa Sungai Besar Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.(foto : ditintelkampoldakalsel)

Martapura, BARITO – Direktorat Intelijen Keamanan Kepolisian Daerah (Ditintelkam Polda) Kalimantan Selatan terus berupaya tanamkan pencegahan bahaya paham radikalisme, terorisme dan intoleransi dikalangan para santri, sekaligus menanamkan kecintaan membela dan memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Apa yang dilakukan Ditintelkam Polda Kalsel ini masih dalam suasana Hari Pahlawan Tahun 2021, sekaligus bakti sosial dengan pembagian sembako.

Dipimpin Kanit 2 Subdit Kamneg Ditintelkam Polda Kalsel Kompol M Sukar, SAP, MM kali ini menyambangi Pondok Pesantren Tahfizul Quran Darul Inqilabi (TQ-DI) Desa Sungai Besar Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Senin (22/11/2021).

Kanit 2 Subdit Kamneg Ditintelkam Polda Kalsel Kompol M Sukar, SAP, MM dihadapan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tahfizul Quran Darul Inqilabi Syarbaini, S.Pd, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizul Quran Darul Inqilabi Ustadz Abdul Hafiz serta Pengasuh/Pengajar dan para santi Pondok Pesantren Tahfizul Quran Darul Inqilabi Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, ia berpesan kepada yang hadir untuk menanamkan kecintaan kita akan perjuangan para pahlawan yang telah membela dan memperjuangan tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saat ini kita sudah merasakan perjuangan tersebut serta pencegahan bahaya paham radikalisme, terorisme dan intoleransi yang saat ini sudah merambah lembaga pendidikan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tahfizul Quran Darul Inqilabi Syarbaini, S.Pd mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dari pimpinan di Polda Kalsel kepada Pondok Pesantren Tahfizul Quran Darul Inqilabi.

“Selama ini sudah peduli dan banyak membantu dalam proses belajar maupun pembangunan di pondok pesantren,” ucapnya.

Rilis    : Ditintelkam Polda Kalsel
Editor : Sopian

Related posts

Operasi Rutin Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 500 Ton Batu Bara Ilegal

15 Laptop di SDN Basirih 5 Banjarmasin Raib Digasak Maling

Geger ! Seorang Wanita Terjun ke Sungai dari Jembatan Basirih, Diduga Tenggelam