oleh

Komper PMK Garuda Rescue Raib, Mengejar Api Pun Batal

UNIT PMK-Inilah unit PMK Garuda Rescue yang kehilangan komper Selasa sore lalu. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Unit Pemadam Kebakaran (PMK)  Garuda Rescue yang terletak di Komplek Permata Regency Pemurus Dalam Banjarmasin Selatan saat mau mengejar kebakaran yang terjadi di Kayu Balau Banjar Indah Permai (Banper) terpaksa batal, Selasa (30/10) sore. Lantaran sebelum berangkat menuju lokasi kebakaran, mereka melakukan pengecekan peralatan.

Ternyata Komper atau alat tembak semprot mereka raib, hingga mereka batal untuk pergi membantu kebakaran yang terjadi di rumah pemulung tersebut. padahal sebagian anggota sudah siap berangkat untuk membantu pemadaman di sore hari itu.

Ketua 01  PMK  Garuda Rescue M Effendi mengatakan hal itu kepada Barito Post sore kemarin melalui via telepon. Menurut anggota ORARI dengan Panggilan YC7IST itu, seperti biasanya mereka kadang latihan dan turun kalau ada kejadian kebakaran.

“Entah kenapa saat mau meluncur, setelah di cek peralatan ada yang kurang. Sudah dicari di dalam box di belakang maupun depan mobil juga tak ditemukan. Akhirnya kami menyatakan komper hilang,”sebut Fendi. Untuk itu dia kemudian mempublikasikan atau pengumuman di media sosial (Medsos).

Untuk itu lanjutnya, jika ada yang melihat barang tersebut, bisa hubungi nomor telpon/Whatsapp (WA)  pemilik ke  082158663332 (Effendi).atau bisa estafet ke 05HBB/79 Water Rescue /TRC. Komper yang terbuat dari kuningan tersebut meurpakan ujung tombak peralatan relawan untuk memadamkan api, kalau tidak maka maka bagaimana mau menembak api yang berkobar.

Fendi menambahkan, harga Komper tersebut sekitar Rp1 Jutaan, untuk itu dia berharap agar dapat ditemukan secepatnya. Karena unit PMK itu untuk menjaga lingkungan sekitar mengantisipasi kebakaran nantinya. “Jadi si pencuri tidak memikirkan bagaimana terjadi kalau ada di lingkungan rumahnya,”terangnya.

Untuk mengatasi hal itu, pihaknya terpaksa melakukan penggalangan dana untuk membeli komper baru, sebab sekarang ini sering terjadi kebakaran. “Sia-sia kalau pergi tanpa komper, kalau tidak lengkap peralatan pemadaman tersebut,”singkat Fendi. ndy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed