oleh

Klinik Asy-Syifa Launching Layanan Rumah Vaksin Imunicare

-Home-524 views

Banjarmasin, BARITO – Klinik Asy-Syifa melaunching rumah vaksin layanan Imunicare bekerjasama dengan PT Biofarma( Persero), di gedung barunya Jalan Pramuka, Sabtu (14/5).

Layanan vaksinasi mandiri untuk masyarakat ini diresmikan langsung oleh
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Sabtu (14/5).

Dengan itu juga, klinik yang berdiri sejak 1993 itu layanannya semakin kompleks tidak hanya melayani pengobatan penyakit umum, namun layanan vaksin bisa didapat di semua kalangan usia baik anak dan dewasa.

Grand openingnya rumah vaksin ini juga merupakan satu-satunya klinik kesehatan di Kalsel yang memberikan layanan imunicare.

Pimpinan Klinik Asy-Syifa, dr Zul Fiqar Sakti Ramadhan, mengucapkan terimkasih sebesar besarnya atas kepercayaan yang diberikan PT Biofarma serta atas dukungan dan masukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Baca Juga:
Hiswana Migas : Harga LPG 3 Kg di Kalsel Lebih Murah dari Kalteng dan Kaltim

Zul Fiqar melanjutkan, lounching bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memberikan kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap penyakit penyakit yang menular khususnya melalui saluran Pernapasan dan penyakit menular lainnya melalui udara serta penyakit menular lainnya seperti hepatitis.

“Terimakasih atas kepercayaaanya, rumah vaksin layanan imunicare di tempat kami Klinik Asy-Syifa,” katanya.

Imunicare ini juga dapat mempermudah bagi jamaah Haji khusus dan jamaah Umroh terkait vaksinasi meningitis dan influensa yang memang direkomendasikan oleh menteri kesehatan Arab Saudi.

Direkture Hubungan Kelembagaan PT Biofarma, dr Sri Harsi Teteki, Mkes mengaku gembira bisa melakukan pendekatan bersama masyarakat. Tentu ini dengan dibukanya cabang imunicare mempermudah masyarakat yang ingin bervaksin.

“Ini cabang imunicare yang ke 117 di seluruh Indonesia, mudahan ini bisa membantu masyarakat untuk bervaksin,” bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengapresiasi dan bangga. Karena hanya di Banjarmasin ada layanan imunicare. Ini sangat membantu masyarakat dan dapat membantu program pemerintah dalam meningkatkan imunity.

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini sebagai booster tambahan mandiri.

Baca Juga:
Kesenggol saat Karaoke Pasar Kasbah, Buruh Ditusuk hingga Tewas

Penulis : Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed