oleh

Ke Jakarta Koes Plus Warnai Sertijab Wakapolda Kalsel

KAPOLDA Kalsel Irjen (Pol) Yazid Fanani dan Wakapolda baru  Brigjen (Pol) Aneka Pristafuddin dan Brigjen (Pol) M Nasri yang promosi ke Mabes Polri foto bersama isteri masing-masing usai acara sertijab dan pengantar tugas (foto ist) 

Banjarmasin,BARITO – Serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pengantar tugas Wakapolda Kalsel dari Brigjen (Pol) M Nasri ke Brigjen (Pol) Aneka Pristafuddin berlangsung sederhana namun meriah.

Sertijab yang dihadiri Kapolda Kalsel Irjen (Pol) Yazid Fanani di Aula Mathilde Batyaleri Polda Kalsel , Jumat (811) pagi itu juga dihadiri para PJU Polda Kalsel dan para Kapolres se Kalsel.

Tembang lama milik band Koes Plus, Ke Jakarta warnai acara sertijab yang dibawakan dengan apik oleh para Kapolres se Kalsel.

Tembang legendaris itu mengesankan pengantar tugas Brigjen (Pol) M Nasri yang resmi menjabat sebagai Direktur Samapta Korsabhara Baharkam Mabes Polri di Jakarta.

M Nasri menggantikan Brigjen (Pol)  H Aneka Pristafuddin yang bertukar posisi jabatan sebagai Wakapolda Kalsel.

Tak mau kalah dengan para juniornya yang juga membawakan beberapa tembang pop hingga dangdut itu, para PJU Polda Kalsel yang terdiri dari Irwasda hingga para direktur pun membawa beberapa tembang hingga menutupnya dengan Rumah Kita , milik grup Rock legendaris God Bless

Dalam sambutannya Brigjen Pol M Nasri memberikan kesannya yang meski hanya 2 bulan mendampingi Kapolda Kalsel Irjen (Pol) Yazid Fanani namun dia merasa seperti 2 tahun

Menurutnya kapolda merupakan pemimpin bijaksana yang menghormati senior dan junior”Misalnya saja jika mau keluar atau jam pulang duluan pak Kapolda selalu menyempatkan diri pamit ke ruangannya” puji Nasri.

Nasri sebelumnya juga sudah mengenal seniornya tersebut saat masih Taruna Akpol.

Mantan Direktur Direskrimsus Polda Kalsel ini juga mengatakan struktur kinerja Polda Kalsel yang selalu mendapat peringkat 1 hingga 3 jika ada lomba atau penilaian dari Mabes Polri.”Semua karena berkat kerja sama yang baik semua jajaran” pujinya lagi.

Sementara itu wakapolda baru Brigjen (Pol) Aneka Pristafuddin selain menceritakan riwayat singkat keluarganya kepada kapolda dan hadirin yang hadir mengaku tak mengira mendapat tugas baru di Kalsel”Saya mengira akan mengakhiri tugas (pension) di Jakarta , tak mengira diberi kepercayaan pimpinan ditugaskan disini” ujar perwira tinggi kelahiran Jakarta, lulusan Akpol 1987 ini.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani selain memberikan pesan perpisahan untuk wakapolda lama dan selamat datang untuk wakapolda baru, bersama Ketua Bhayangkari Kalsel Hj Rinny St Wowor  juga ikut menyumbangkan suara emasnya. mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed