oleh

Kapolri Luncurkan Sistem e-TLE, Ini Kata Heru Widodo

Banjarmasin, BARITO – Heru Widodo anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKB apresiasi kerja cepat Kapolri melaksanakan salah satu program kerja yang dijanjikannya saat fit and profer test di DPR RI.

“e-TLE, sistem tilang elektronik saya dengar hari ini sudah diluncurkan di 224 titik lokasi, saya apresiasi pemenuhan janji kerja Kapolri Sigit,” kata Heru melalui realesenya di Gedung Senayan Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Heru mengatakan adanya e-TLE sangat membantu Kepolisian meningkatkan kepercayaan publik, karena potensi penyalahgunaan wewenang dengan adanya e-TLE akan sangat bisa diminimalisasi.

“Ini jelas berdampak kepercayaan publik kepada Kepolisian, karena memang selama ini banyak juga aduan publik soal penyalahgunaan wewenang di jalan oleh oknum Polisi,” lanjut Heru yang juga Ketua Umum DPN Gemasaba itu.

Perluasan area sistem e-TLE pesan Heru harus diperluas ke daerah-daerah yang sudah support system dan cara kerja tilang elektronik.

“Melalui parlemen kita support kerja-kerja positif Kapolri, sistem e-tilang ini jangan hanya di kota-kota besar saja, kan baru ada di 12 Polda. Kedepan harus bisa merata di Indonesia,” kata Heru.

Peran polisi satuan lalu lintas, kata Heru tetap tidak akan tergantikan karena adanya e-TLE.

“Tingkatkan juga kapasitas SDM kepolisian, khususnya satlantas. Sistem ini juga perlu support SDM tidak bisa jalan sendiri,” pesan Heru.

Soal sosialisasi, lanjut Heru juga harus menjadi perhatian Kapolri agar masyarakat terinformasi terkait alur dan cara kerja e-TLE itu.

“Ini penting sosialisasikan segera agar publik memahami dan bisa mengikuti aturan e-TLE yang sudah diberlakukan bagaimana mekanisme jika melanggar,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui Kapolri Listyo Sigit Prabowo baru saja menjalankan janji program kerjanya yakni meluncurkan sistem e-TLE di 12 Polda dengan total 224 titik di Gedung NTMC Polri hari ini.

Rilis/Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed