oleh

Kapolres Katingan Minta Pemilu Kondusif

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B.Ginting, SH, S.I.K, M.H. bersama Sekda, DPRD, Dandim 1015 Sampit, Kejari Katingan, ketua pengadilan negeri Katingan secara bersamaan melepas balon Ikrar Sumpah Pemuda. (zainal/brt)

Katingan, BARITO-Polres Katingan kembali memberikan semangat kebangsaan dan nasionalisme kepada para pemuda-pemudi Bumi Injai Simpei, Selasa (23/10). Dikemas dalam acara ikrar peringatan hari sumpah pemuda, sekaligus dirangkai ikrar Pernyataan sikap seluruh masyarakat Katingan dalam mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk.

Acara ikrar pemuda-pemudi dihadiri 1.500 peserta, diantaranya Forkopimda, Instansi pemerintah, Polri, TNI, Organisasi kepemudaan, Para caleg, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, camat dan pelajar.

Ikrar dan makna pemuda pemudi Katingan digagas kembali oleh Kapolres Katingan AKBP E Dharma B.Ginting, SH, S.I.K, M.H. Karena hal ini dianggapnya sebagai momentum yang tepat untuk menyatukan Visi dan Misi persatuan dan kesatuan Bangsa, juga diharapkannya agar masyarakat khususnya pemuda tidak mudah dipecah belahkan oleh pemberitaan media sosial melalui berita hoax serta ujaran kebencian.

Kemasan acara di isi dengan pembacaan sejarah singkat Sumpah pemuda, pembacaan  ikrar sumpah pemuda Kabupaten Katingan yang diikuti seluruh peserta.

“ Saat ini bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilu, sehingga pada momentum pada hari Sumpah Pemuda paling tepat agar masyarakat dan pemuda proaktif menjaga keamanan.” Kata Polres Katingan Darma Ginting. zai/ahy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed