Kapolda Kalsel Serahkan Sapi Kurban Limousine dari Kapolri ke Sekumpul, Kapolda : Pupuk Nilai Gotong Royong dan Persatuan

by baritopost.co.id
0 comment 3 minutes read
Sapi Kurban Limousine dari Kapolri Diserahkan Kapolda Kalsel

Martapura, BARITOPOST.CO.ID – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Winarto, mengajak masyarakat untuk memupuk nilai gotong royong dan persatuan demi mencegah fanatisme berlebihan yang dapat memicu konflik.

Baca Juga: Tokoh Agama Kalsel Beri Apresiasi, Gelar Bank Kalsel Bershalawat

Pesan ini disampaikan saat kunjungan ramah tamah dan silaturahmi ke Imam Mushola Ar-Raudhah Martapura, KH Sa’duddin Salman, Minggu (16 /6 2024)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa masing masing satu ekor sapi jenis Limousine seberat satu ton dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang diterima langsung oleh Imam Mushola Ar-Raudhah Martapura, KH Sa’duddin Salman.

Baca Juga: Tokoh Agama Kalsel Beri Apresiasi, Gelar Bank Kalsel Bershalawat

Dan ketika sapi diterima dikumandangkan sholawat “Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad,””Alhamdulillah, kita senang dan terimakasih pada Kapolri maupun Kapolda Kalsel beserta jajaran atas bantuan sapi kurban ini.

InsyaAllah akan dibagikan pada warga Sekumpul dan sekitarnya. Bantuan seperti ini hampir tiap tahun kita terima, termasuk ketika Haul,” ucар КН Sa’duddin Salman.

Baca Juga: Tokoh Agama Kalsel Beri Apresiasi, Gelar Bank Kalsel Bershalawat

Kapolda menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan rasa aman menjelang Pemilu. Ia berharap masyarakat dapat menghindari fanatisme berlebihan terkait pilihan politik untuk mencegah gesekan di tengah masyarakat.“Dalam pemilu nanti diharapkan tidak muncul rasa fanatik yang berlebihan, hal ini untuk mencegah terjadinya gesekan di tengah masyarakat,” ujar Kapolda.

Kapolda juga menghimbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh informasi dari media sosial. Ia menekankan pentingnya menyaring dan mencari kebenaran informasi sebelum menyebarkannya.“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi menciptakan suasana aman dan kondusif demi terwujudnya Pemilu yang aman dan damai, jangan mudah terpengaruh bila ada berita tidak benar di media sosial,” tuturnya.

Baca Juga: Tokoh Agama Kalsel Beri Apresiasi, Gelar Bank Kalsel Bershalawat

Kapolda juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama masa kepemimpinannya ada sikap atau perbuatan anggota yang kurang berkenan di hati masyarakat.

Ia mengajak masyarakat untuk memberikan kritik yang membangun demi kemajuan Polri.“Berikan kami kritik yang membangun sehingga ke depan polisi menjadi lebih baik. Karena besar kecilnya Polri ditentukan oleh saudara sekalian,” pungkas Kapolda.

Baca Juga: Tokoh Agama Kalsel Beri Apresiasi, Gelar Bank Kalsel Bershalawat

Sementara itu, di tempat berbeda, Wakapolda Kalsel Brigjen Rosyanto Yudha didampingi Kapolres Banjar AKBP Irfan Hariyat menyerahkan satu ekor sapi kurban jenis Limousine seberat 600 kg dari Kapolda Kalsel kepada H. Toni, selaku Ketua Dapur Umum Gang Taufik.

Penulis/ Editor Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment