oleh

Kantor Pemasaran Perumahan Nyaris Terbakar

ARUS PENDEK-Asap tebal yang terjadi di Ruko kantor perumahan di Sungai Lulut diduga krena arus pendek akibat charge ponsel yang ditinggal, Senin (29/10) pagi. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Warga Jalan Jalan Pramuka Komplek Melati Indah Kelurahan  Sungai Lulut Kecamatan  Banjarmasin Timur digegerkan dengan amukan asap tebal, Senin (29/10)pagi  sekitar pukul 10.45 Wita. Ternyata api telah di Kantor Pemasaran Melati Bimantara Property RT 30.

Beruntung kebakaran belum sempat membesar di kantor perumahan di bangunan ruko milik Yazid (32). Pemilik ruko itu sendiri tak jauh dari lokasi kebakaran di Bumi Melati Indah RT 31 No 02. Dengan demikiansecara fisik bangunan tidak ada yang rusak atau gosong.

Menurut Satpam perumahan setempat, bernama Zakir (36) saat itu pulang ke rumah sebentar, kemudian ia bersama Firhan dari ruko yang ada di samping mereka  melihat asap tebal keluar. Yazid langsung menelpon bahwa ruko mengeluarkan asap tebal.

Warga yang ada di  sekitar lokadi kejadian kemudian  membantu untuk memadamkan api tersebut, agar tidak sampai membesar. Sementara pihak relawan petugas pemadam kebakaran (PMK) langsung berdatangan hingga api dapat dikuasai sepenuhnya.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Najamuddin Bustari melalui Kasi Humas Aiptu Partogi mengatakan, dalam kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Sedangkan untuk kerugian diperkirakan sebesar  Rp 10 Juta, lantaran ada warga yang cepat mengetahuinya.

Seperti adanya Satpam di sana  terjadi kebakaran di siang hari mudah diketahui orang yang berjaga maupun lewat. “Diduga  asal api diperkirakan konsleting listrik alias arus pendek. Terutama dari  charge baterai lipo di meja kerja Yazid,”ungkap Partogi.   ndy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed