oleh

Kalsel Tuan Rumah Pra PON Gulat

-Home, Sport Barito-1.446 views

Semarang. BARITO – Kalimantan Selatan (Kalsel) ditetapkan sebagai tuan rumah perhelatan babak kualifikasi gulat untuk PON XX-2020. Penetapan Kalsel sebagai penyelengara Pra PON 2019 diputuskan pada sidang pleno Rapat Kerja Nasional PP PGSI, Rabu (5/12) di Hotel 21, Purwodadi, Grobigan, Jateng.

Setelah mendengar keinginan keras Kalsel dan tanggapan dari berbagai daerah, Kalsel akhirnya ditetapkan sebagai tuan rumah dari babak kualifikasi gulat PON XX. “Mayoritas mendukung Kalsel sebagai tuan rumah Pra PON tahun depan,” demikian disampaikan Sutrisno Budi Hermawan, Kabid Organisasi PP PGSI, yang memimpin sidang pleno Rakernas.

Pengajuan Kalsel untuk menjadi tuan rumah babak kualifikasi gulat PON XX ini disampaikan oleh H Ali Aini, kabid binpres Pengprov PGSI Kalsel, dalam acara pandangan umum pada Rakernas. “Kalsel sangat yakin mampu menyelenggarakan babak kualifikasi gulat PON XX dengan baik,” ungkap H Ali Aini.

Sebagian besar dari cabor yang dikompetisikan harus menggelar babak kualifikasi, termasuk gulat. Menurut keterangan DR Agus Pebrianto, Sekum Pengprov PGSI Kalsel, babak kualifikasi cabor gulat diagendakan Agustus atau September 2019. Kesediaan Kalsel menjadi tuan rumah babak kualifikasi gulat PON XX diapresiasi oleh Ketum PP PGSI Trimedya Panjaitan.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu sebelumnya menyebut adanya beberapa kriteria untuk tuan rumah sebuah event berskala nasional, seperti Pra PON. “Mampu menyelenggarakan event tersebut secara swadana. Juga mampu menanggung akomodasi dan transportasi semua peserta, ” kata Trimedya Panjaitan.

Dukungan untuk Kalsel langsung diberikan oleh Pengprov DKI Jakarta. “DKI Jakarta tidak berencana menggelar Pra-PON,” ungkap Tb Adhi

Sementara itu, Ketua Umum PGSI Kalsel Zakly Asswan menyambut baik Kalsel dipercaya menjadi tuan rumah Pra PON gulat 2019. “Alhamdulillah usulan yang diajukan mendapat dukungan dan memang itu yang diharapkan, termasuk Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang selalu memberiman perhatian penuh,” tutur Zakly Asswan yang juga Kadispora Kalsel ini.

Sebelumnya Kalsel juga pernah menjadi tuan rumah Kejurnas Menembak dan sedang berlangsung Kejurnas Drumband. “Jadi untuk Pra PON gulat saya optimistis bisa terselengara dengan baik. Apalagi adanya dukungan semua lapisan masyarakat banua dan Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel Sahbirin Noor,” bebernya.

bkn/tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed