oleh

Internasional Karate Championship Dimulai

-Sport Barito-1.289 views
Suasana pertandingan Internasional Karate Championship (IIKC) 2018, Kamis (6/12) di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin. (foto: ist/brt)

Banjarmasin, BARITO – Perhelatan Internasional Karate Championship (IIKC) 2018 telah dimulai. Kejuaraan yang bertajuk Paman Birin Cup itu dikuti sebanyak 501 atlet dari berbagai negara dan provinsi, Kamis (6/12) di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

“IIKC sudah menggelar pertandingan hari inj (kemarin, red). Pesertanya bukan hanya dari tanah air, melainkan juga ada dari beberapa negara,” ungkap Sekretaris Panitia Pelaksana IIKC, Galoeh Chairunnisa kepada wartawan disela-sela pertandingan, kemarin pagi.

Atlet negara lain yang ambil bagian di even ini, terdiri India, Singapura, Brunei, Srilangka, Bangladesh, Nepal, Filipina, Malaysia, Negeria, dan Timur Leste. Sedangkan atlet tanah air yang ambil bagian berasal dari DKI. Jabar, Kaltim, Kaltara, Banten, Sultra. “Adapun nomor yang dipertandingkan, yakni kelas pemula sampai dengan master,” ucapnya.

Dari pelaksanaan even ini, terangnya, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengharapkan seluruh perguruan yang berada di bawah Forki saling mendukug sekalipun berbeda perguruan dj level nasional dan internasional.
“Disamping itu, mengembangkan dan meningkatkan prestasi karateka banua yang dapat mengharumkan nama daerah dan negara di tingkat nasional serta internasional,” tuturnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed