oleh

HST Canangkan Pencegahan Filariasis

-Seputar Kalsel-1.471 views

Barabai, BARITO – Plt Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah kembali mencanangkan secara resmi program Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Filariasis tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, di Aula Bappelitbangda Kab. HST.

Chairansyah mengatakan, selama ini upaya pemerintah untuk mengurangi dan mengatasi penyakit filariasis sudah baik, akan tetapi diharapkan, akan semakin berhasil apabila semua pihak lebih meningkatkan dukungan dan partisipasi untuk mengajak masyarakat untuk meminum obat yang dibagikan oleh petugas kesehatan/ kader yang nantinya akan mendatangi ke rumah-rumah warga yang menjadi sasaran pengobatan.

“Saya mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak untuk kesuksesan dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan tersebut diatas sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” ujar Chairansyah

Kepala Dinas Kesehatan Kab. HST, Kusudiarto mengatakan POPM Filariasis ini merupakan program pencegahan dengan sasaran penduduk yang berusia 2-70 tahun dengan target cakupan pengobatan sebesar 95 %.

“Program ini dilaksanakan selama lima tahun yang dimulai pada tahun 2013, dan tahun 2018 ini merupakan tahun terakhir pelaksanaannya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” tandas Kadinkes HST dr. Kusudiarto.  dil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed