Hj Nela Aftahuddin Bersama IWAPI Bakal Launching Koperasi Wanita Tangguh

Hj Nela Aftahuddin (kiri) bersama pengurus IWAPI Banjarmasin (foto:afdI)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Hj Nela Aftahuddin bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Banjarmasin bakal melaunching Koperasi Wanita Tangguh.

Terobosan tersebut, dirasakan bermanfaat bagi anggota dan pengurus IWAPI Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Apalagi Koperasi Wanita Tangguh konsen dalam membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan IWAPI Kota Banjarmasin dalam meningkatkan produksi usaha, khusus di bidang kudapan dan kuliner.

“Jadi melalui Koperasi Wanita Tangguh ini, UMKM binaan IWAPI, dan kita akan kolaborasikan dengan Koperasi Harum Manis. Dengan berkolaborasi mereka bisa mendapatkan berbagai sembako untuk produksi mereka. Tentu dengan harga yang lebih kompetitif,” ucap Hj Nela Aftah disela kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC IWAPI Kota Banjarmasin ke-8 yang digelar, di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin, Kamis (2/2/2023).

BACA JUGA: Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan, 23 Maret 2023

Menurutnya, UMKM mendapatkan kesempatan untuk dipajang berbagai produknya di etalase-etalase yang disediakan oleh Koperasi Wanita Tangguh bersama Koperasi Harum Manis. “Melalui cara ini mereka tidak hanya terbantu dari sisi produksinya, tapi juga dalam hal pemasarannya,” tambahnya.

Ia berharap, Koperasi Wanita Tangguh ini, UMKM binaan IWAPI Kota Banjarmasin tidak hanya mampu bertahan ditengah ketidakpastian ekonomi, namun juga bisa sukses naik kelas menjadi pengusaha mapan.

“Kalau lebih banyak UMKM naik kelas diciptakan IWAPI Banjarmasin. Maka tentunya perekonomian daerah ikut mengalami imbas positif,” imbuhnya.

Editor : Afdiannoor Rahmanata

BACA JUGA: Harga Beras Pemicu Inflasi 

Cek Berita lainnya di Google News ini

Related posts

Workshop Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2024

Apersi Kalsel Dikukuhkan, Wujudkan 10.000 Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Gelar Musda II dan Pelantikan IVENDO Kalsel, Pemprov: Kembangkan Pariwisata di Banua