oleh

Gubernur Kalsel Buka Kejurnas Drumband

Gubernur Kalsel sedang memukul Drum Band menandai dimulainya Kejurnas Drum Band, Senin (3/12) di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. (foto: tol/brt)

Banjarmasin, BARITO – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drumband, Senin (3/12) di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. Ia juga berharap cabang olahraga ini bisa di pertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua.  

Perhelatan Kejurnas Drumband telah dimulai. Sebanyak 13 provinsi yang ambil bagian dan dibuka langsung Gubenrur Kalsel H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin, dihadiri Ketua PDBI Pusat Kombes Pol Joko Sarwoko, dengan lokasi pertandingan di Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Sebuah kebanggaan bisa menjadi penyelenggara Kejurnas Drumband kali pertama di banua.

Ini kesempatan serta momentum kemajuan drumband Kalsel, jadi manfaatkan sebaik-baiknya dan bertanding dengan kemampuan terbaik,” ungkap Paman Birin yang didampingi Kadispora Kalsel, Zakly Asswan kepada wartawan usai pembukaan, kemarin sore.

Mengikutsertakan tiga tim pada Kejurnas ini, peluang Kalsel untuk mendapat medali cukup terbuka lebar, karena banyak atlet yang bisa bersiang di setiap nomor yang bakal dipertandingan. “Atlet harus tampil sebaik-baiknya, dan pengadil atau wasit harus bertindak seadil-adilnya, karena tujuan dari kejuaraan ini untuk mencari atlet-atlet nasional,” tuturnnya.

Kendati tidak bisa bermain drumband, katanya lagi, tetapi senang mendengarkannya soalnya satu alat musik berpadu dengan alat musik lainnya yang menciptakan harmonisasi musik yang indah. “Jadi saya rasa drumband bukan hal mudah dilakukan karena memerlukan kekompakan. Saya juga berharap cabang drumband bisa dipertandingkan di PON XX 2020 Papua,” ucapnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel Zakly Asswan menyebutkan, menjadi tuan rumah Kejurnas Drumband sebagai bentuk perhatian dan dukungan gubernur Kalsel dalam memajukan dan mengembangkan olahraga di daerah.

“Ini sebagai wujud keseriusan Paman Birin terhadap peningkatan prestasi olahraga Kalsel. Sebelumnya juga menjadi tuan rumah Kejurnas menambak dan sekarang tengah mengusulkan tuan rumah Pra PON cabang gulat,” ucapnya. tol  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed