Gelar Musda II dan Pelantikan IVENDO Kalsel, Pemprov: Kembangkan Pariwisata di Banua

by adm barito post
0 comment 2 minutes read
Penyerahan Kenang-Kenangan dari Ketua IVENDO Kalsel Neti kepada Pemprov Kalsel Adi Santoso (foto:istimewa)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID –  (Musyawarah Daerah) Musda II IVENDO Kalsel (Dewan Industri Event Indonesia) dan Pelantikan DPD IVENDO Kalsel Masa Bakti 2024-2027 digelar di Wetland Square Banjarmasin, Selasa (30/4/2024).

Neti Ketua Terpilih IVENDO Kalsel dan Ketua Umum DPP IVENDO Mulkan Kamaluddin serta Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Pemprov Kalsel Adi Santoso tampak hadir berbaur bersama peserta musda dan pengurus terpilih.

Baca Juga: 901 Mahasiswa UIN Antasari Ikuti Wisuda Sarjana ke-79 dan Pascasarjana ke-49

Adi Santoso berharap IVENDO Kalsel dapat bersinergi dengan program prioritas pengembangan wisata. ‘Pesan bapak Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, agar IVENDO mengselaraskan program kegiatannya dengan program prioritas Pemprov Kalsel dalam pengembangan pariwisata di banua,’ tambahnya.

Menurutnya, sebagai gerbang Ibu Kota Negara (IKN) layak pengembangan pariwisata terus dilakukan di Kalsel. ‘IVENDO Kalsel harus mendukung program pemerintah daerah sebagai EO professional,’ jelasnya.

Pelantikan DPD IVENDO Kalsel Masa Bakti 2024-2027 digelar di Wetland Square Banjarmasin

Pelantikan DPD IVENDO Kalsel Masa Bakti 2024-2027 digelar di Wetland Square Banjarmasin

Sementara itu,  Mulkan Kamaluddin mengaku gembira regenerasi kepengurusan IVENDO Kalsel berjalan baik dan mulus. ‘Kepengurusan IVENDO Kalsel yang baru relative sangat muda dan diyakini semakin berkembang di Kalsel, sehingga menebar manfaat buat anggotanya serta steakholder (pemerintah, masyarakat, dan perputaran ekonomi) yang ada di banua,’ paparnya.

Baca Juga: Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Gelar Wisuda dan Sumpah Janji

Event yang terus digelar mampu menjadi penggerak roda ekonomi di semua daerah. ‘Semakin banyak jumlah event terselenggara di Kalsel, memberikan dampak positif bagi Kalsel,’ ujarnya.

Kini anggota IVENDO secara nasional mencapai 450-an lebih dengan 21 DPD se-Indonesia.

Neti optimis sebagai ketua terpilih IVENDO Kalsel mampu meningkatkan kinerja dan kualitas EO, vendor dan tenant lainnya. ‘Kita bersinergi dan berkolaborasi bersama steakholder pemerintahan,’ tambahnya.

Baca Juga: ‘Pelatihan 3 Bahasa’ Mandarin, Arabic dan English di Fakultas Farmasi Uniska Banjarmasin

Untuk itu, pengusaha muda ini memastikan, kegiatan IVENDO Kalsel dalam jangka pendek ini lebih kepada pelatihan untuk seluruh anggota IVENDO di Kalsel.

Dan kini  anggota IVENDO Kalsel tercatat sebanyak 70-an lebih. Bertajuk ‘Free untuk Pecinta Event’ 30 April 2024 di Wetland Square, Selasa (30/4/2024).

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment