oleh

Gara-gara Bolos Apel, Sejumlah ASN Kena Sanksi

Banjarmasin, BARITO – Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Idul Fitri 1443 H. Sejumlah ASN lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin dihujani sanksi karena dianggap membolos saat apel.

Kejadian mangkirnya apel itu dipergoki karena beberapa ASN lebih memilih bersantai di belakang balai dan ada yang sambil ngopi. Padahal di saat yang sama, ratusan ASN berbaris rapi dan mendengarkan amanat dari Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang menjadi pembina upacara.

Sejumlah ASN yang mangkir dari kegiatan apel ini pun sempat terekam kamera. Setidaknya ada sekitar enam ASN yang asyik ngobrol saat upacara berlangsung.

Menurut Kepala BKD Diklat Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, oknum ASN yang mangkir dari kegiatan upacara tersebut langsung dipanggil bahkan langsung diberikan sanksi.

“Sudah ditindaklanjuti dengan dipanggil dan juga diberi teguran tertulis,” katanya.

Baca Juga:
Sengketa Jalan Adyaksa lll ‘Clear’, Jalan Sudah Bersih Dan Akan Dicor

Ia berharap, setelah ini tidak ada lagi kejadian serupa karena tidak mencerminkan sikap disiplin bekerja.

Itu juga, sebagai pembelajaran bagi ASN yg lain, untuk selalu menegakkan disiplin, karena masyarakat berharap ASN menunjukkan kinerja yang baik.

“Mudahan kejadian ini tidak terjadi lagi dan ASN disiplin dan menaati aturan yang ada,” ujarnya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina pun mengaku tidak mengetahui karena memang lokasi para ASN yang membolos dari kegiatan upacara ini memang tidak terlihat.

“Saya tidak bisa melihatnya. Kalau di belakang (area kantin, red) berarti tidak ikut apel,” ujar Ibnu.

Meskipun tidak menyaksikan langsung ASN nya membolos dari kegiatan upacara, namun Ibnu pun memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk menindaklanjutinya.

Baca Juga:
Dorong Penerimaan Kas Daerah, Wakil Rakyat Sosialisasikan Perda Pajak Daerah ke Desa Manunggal

Baca Juga:
Dispora Kalsel Agendakan Kegiatan Hingga Akhir Tahun

“Dilaporkan saja nanti supaya bisa ditindaklanjuti oleh BKD,” jelasnya.

Dan benar saja, ternyata adanya oknum ASN yang membolos upacara ini langsung ditindaklanjuti oleh BKD Diklat Banjarmasin.

Penulis : Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar

News Feed