Duathlon Banua Sukses, Lanjut Triathlon 2023

Pelaksanaan Duathlon Banua 2023, Sabtu (5/8) di Setdaprov Kalsel. (foto: ist/brt)

Banjarbaru, BARITOPOST.CO.ID Kali pertama diadakan, Duathlon Banua 2023 mendapat antusias yang luar biasa dan sukses, Sabtu (5/8) di Setdaprov Kalsel. Even tersebut bakal dilanjutkan dengan triathlon yang dijadwalkan bulan Oktober 2023.

Saat Duathlon Banua 2023 dihelat, setidaknya diikuti 300 peserta lebih dari berbagai daerah dan juga negara untuk memmepringati Harjad Pemprov Kalsel dan juga HUT RI tahun ini.

Baca Juga: MNF Munthe RT Kotabaru Juara Umum, Tabalong Open Merdeka Prix Championship 2023

“Luar biasa, antusiasperserta sangat tinggi. Semoga bisa kembali dilaksanakan,” sebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Drs H Hermansyah MSc.

Antusias yang tinggi dapat dirasakan dengan hadirnya peserta dari luar negeri, lanjutnya, yakni Irlandia, Aljazair, Belanda, Belgia dan Amerika.

Selain itu juga ada beberapa tamu undangan yang datang di Banua Duathlon Challenge tahun ini, seperti Influencer/Artis, Kelly Tandiono Ind/Singapura, Chaidir Akbar, Marisa Oetomo, Mashitha Rizka, Febrianie Melissa.

Baca Juga: MNF Munthe RT Kotabaru Juara Umum, Tabalong Open Merdeka Prix Championship 2023

Tak hanya itu, turut ikut serta juga atlet Timnas Triathlon/Duathlon seperti, Jauhari Johan, Pilon, Eva Desiana, Maharani Azhri Wahyuningtyas, Zahra Bulan Aprillia Putri dan Atlet FTI Duathlon/Triathlon Indonesia yang terdaftar baik dari Sumatra, Tangerang, Jakarta, Bandung, Jateng, Jatim, Bali, Makassar, Kalteng, Kaltim, Kalbar, Palu dan lain-lain.

“Melihat antusias ini, rencananya kejuaraan ini akan dilanjutkan di bulan Oktober tahun ini juga di Kalsel Tetapi bukan Duathlon lagi, melainkan Triathlon atau lari, sepeda dan renang,” tutur Hermansyah.

Baca Juga: MNF Munthe RT Kotabaru Juara Umum, Tabalong Open Merdeka Prix Championship 2023

Sementara itu, Ketua Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Kalsel, Budiono menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua peserta karena meramaikan kegiatan ini dan berharap dapat berhadir kembali pada Triatlon Banua Oktober mendatang.

“Selain menggalakkan olahraga di Kalsel, dengan kegiatan ini kita juga ingin memperkenalkan pariwisata yang ada di Banua ini dan event kedua nanti lebih meriah karena yang dilaksanakan adalah Triathlon,” jelasnya.

Penulis: Tolah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Jadwal Tes dan Formasi CPNS dan P3K Masih Menunggu Kabar Kemenpan RB 

Gubernur Jebol Gawang Bank Kalsel, Sepakbola Paman Birin Tropy VII 2024

Sebelas BUMDesa Berlomba Jadi Terbaik Se- Provinsi Kalsel