DPRD Kalsel Dukung dan Sukseskan Pelaksanaan MTQ Nasional XXIX

by admin
0 comment 2 minutes read

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung dan turut mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-XXIX Tahun 2022 di Bumi Lambung Mangkurat.

Dukungan untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ Nasional itu disampaikan Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR (HC) H Supian HK, SH, MH didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Roy Rizali Anwar di Banjarmasin, Kamis (13/10/2022).

“Setelah 52 tahun Kalsel kembali menjadi tuan rumah, kita siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ Nasional ke-XXIX,” sebutnya.

Supian HK meyakini untuk pelaksanaan MTQ Nasional, yang digelar di tiga tempat, yakni Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin dapat berjalan lancar serta dilakukan penilaian secara profesional oleh para juri.

“Apapun hasil yang nantinya diraih Kalsel, ini sudah merupakan hasil kinerja maksimal yang akan diraih kafilah Banua,” ucapnya.

Sementara itu, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar mensyukuri sejumlah rangkaian pelaksanaan MTQ Nasional ke-XXIX dari Pawai Taaruf, Malam Taaruf, pelantikan dewan hakim, pembukaan Kalsel Expo dan pembukaan MTQ Nasional di Kiram Park oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dapat berjalan lancar. Hal ini dengan sudah terbentuknya panitia daerah dan panitia pusat yang memiliki masing-masing koordinator untuk antisipasi pengamanan pembukaan MTQ Nasional, venue lomba hingga akhir pelaksanaan.

“Hingga kegiatan MTQ Nasional hari ini berjalan sesuai rencana, tapi kita tetap akan lakukan evaluasi setiap harinya,” ucapnya.

Roy juga mengharapkan dukungan seluruh pihak dari stakeholder provinsi, kabupaten dan kota serta masyarakat umum untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ Nasional di Bumi Lambung Mangkurat.

Sebelumnya, Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin didampingi Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor resmi membuka perhelatan MTQ Nasional ke-XXIX Tahun 2022 Kalsel di Astaka Utama Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (12/10/2022) malam.

Pelaksanaan MTQ Nasional ke-XXIX pada 10-19 Oktober 2022, yang dipusatkan di tiga lokasi dengan 12 venue tersebar di Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin.

Untuk diketahui, MTQ Nasional ke-XXIX Tahun 2022 ini diikuti 1.676 peserta dari 34 provinsi se-Indonesia dengan delapan cabang, 23 golongan dan dua kategori. Untuk delapan cabang yang diperlombakan, yakni Seni Baca Alquran, Hapalan Alquran, Tafsir Alquran, Syarhil Quran, Kaligrafi, Qiraat Alquran, Fahmil Quran dan cabang Karya Tulis Alquran (KTIQ).

Penulis/editor : Sophan Sopiandi

You may also like

Leave a Comment