Ditinggal Pergi ke Surabaya, Ruang Tengah Rumah Terbakar

by admin
0 comment 1 minutes read
Anak dan keluarga H Tony saat membersihkan perabot yang terbakar Rabu siang kemarin. (foto:sum/brt)

Banjarmasin, BARITO – Warga Jalan Komplek Cesa  RT 13 Kelurahan Mawar  Banjarmasin Tengah  digegerkan dengam asap yang mengepul dari rumah Siska (33) sekitar pukul  12.30 Wita. Asap tebal hitam itu kekuar dari ram angin depan, sementara api membubuk di dalam bangunan beton bertingkat tersebut.

H Toni ayah Siska saat ditemui di rumahnya mengatakan  diduga api dari arus pendek di ruang tengah, Api diduga dari terbakarnya stavol TV hingga menjilat seluruh peralatan elektronik di ruang tengah sampai plafon.

“Saat kejadian Siska   baru saja pergi dari rumah dan rumah ditinggal kosong. Siska pergi ke Surabaya, namun di sebelah rumah itu rumah saya dan istri ada di rumah beserta kakaknya,”sebut H Toni yang saat itu pergi sholat Zuhur di Mesjid Aljihad.

Rumah yang terbakar itu tidak jauh dari pintu gerbang Kompeks Cesa yang terletak di  nomor 02 dekat Pos Satpam.” Mungkin anak saya lupa mencabut dan selama ini tidak pernah rusak stavol itu,”terangnya dibantu dua anaknya yang anggota Polair.

Saat kejadian Ibu Siska juga kaget diketuk oleh warga yang memberitahukan  di depan pagar ada api  di dalam rumah Siska.  Anggota relawan  Pemadam Kebakaran (PMK) pun berdatangan,  berunteng api tidak menyebar ke rumah atau bangunan lain karena rumah Siska terbuat dari  beton.

Nurdin Abdullah seorang satpam yang juga anggota amatir radio ketika itu dirinya  kebetulan sedang selesai sholat dan  istirahat  di warung dekat kebun sayur. “Saya baru tahu kalau kebakaran menuju perumahan bos saya,”ujarnya. ndy/mr’s

You may also like

Leave a Comment