oleh

BKTM Semangati Penggiat Minat Baca Keliling Indonesia

SALAMAN EKO-Bripka Aziz BKTM Basirih saat besamalan dengan Eko Suyoko penggiat yang mengobarkan semanghat baca bersepda keliling Indonesia asal Balikpapan. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Seorang pengendara sepeda pancal bernama Eko Suyoko adalah sosok penggiat minat baca bagi anak usia dini yang dijumpai Bhabinkamtibmas (BKTM)  Kelurahan Basirih Bripka Abdul Azis,  Kamis (1/11) siang.   Eko merupakan warga asal Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) yang mempunyai visi berkeliling Indonesia bersepeda angin untuk kobarkan semangat membaca.

Kali ini, pria itu sedang berada dan singgah di Jalan Garuda Raya RT 11 Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan.
Pada kesempatan ini, BKTM Bripka Abdul Azis langsung berjumpa dengan Eko. Dalam pertemuan itu Azis memberikan semangat dan himbauan keamanan selama perjalanan darat dengan menggunakan sepeda.

“Terus semangat Pak Eko dalam menjalankan kegiatan mulia ini, para generasi muda perlu sosok Bapak yang memiliki semangat tinggi menjadi pelopor Semangat Baca Anak-anak,” ucap Aziz anggota BKTM yang dinilai paling aktif dalam menulis.

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamudin Bustari mengatakan sangat mengapresiasi aktivitas Eko Suryoko yang bergerak untuk kobarkan semangat baca bagi anak-anak. “Inilah sosok Pahlawan tanpa jasa kita. Pahlawan tidak harus berperang melawan musuh, Namun inilah bukti nyata Beliau untuk menggerakkan para Generasi Muda yang cerdas,”pungkasnya.   ndy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed