oleh

Barito U-19 Menang

-Sport Barito-1.144 views
Pemain Barito Putera mendapat pengawalan ketat dari pemain Sriwijaya FC yang berakhir 3-1 dipertandingan babak delapan besar grup B kompetisi Liga 1 U-19 2018, Rabu (7/11) di Stadion 17 Mei Banjarmasin. (foto: Iman Satria/brt)

Banjarmasin, BARITO – Memulai laga perdana, Barito Putera berhasil mengamankan tiga poin. Asuhan Andri Ramawi Putra itu menang atas Sriwijaya FC yang berakhir 3-1 dipertandingan babak delapan besar grup B kompetisi Liga 1 U-19 2018, Rabu (7/11) di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Dengan kemenangan ini, Barito Putera langsung menempati puncak klasemen sementara gru B yang dihuni Persipura, Borneo FC, dan Sriwijaya FC. Di peringkat dua, ditempati Borneo FC yang juga memetik kemenangan saat menghadapi Persipura Jayapura dengan skor 2-0.

Dipertandingan ini, Barito Putera sempat tertinggal lewat gol yang diciptakan pemain Sriwijaya FC, M Ridwan di menit 14. Gols tersebut berawal dari umpan terobosan yang berhasil dimanfaatkan M Ridwan yang gagal dihalau penjaga gawang Januarius Toa Meka.

Memasuki babak kedua, Barito Puteras barus bisa menyamakan kedudukan di menit 46 yang dilakukan Arief Gunawan.  Berselang 14 menit kemudian, Barito Putera mampu membalik keadaan setelah Kahar Musakar menjebol gawang Sriwijaya FC yang dikawal Rizky Arya Adiatna.

Tidak hanya itu, Barito Putera semakin unggul usai Delan I Selang melengkapi kemenangan di menit 85. Pertandingan pun berkhir 3-1 untuk tuan rumah. Selanjutnya, Barito Putera akan menghadapi Borneo FC dan Persipura jumpa Sriwijaya FC dipertandingan, Jumat (9/11) di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

“Bersyukur bisa menang dipertandingan ini. Melalui perjuangan yang cukup berat, akhinrya bisa keluar dari tekanan,” ungkap pelatih Barito Putera, Andri Ramawi Putra kepada wartawan, kemarin malam.

Sementara itu pelatih Sriwijaya, Subangkit, merasa kurang puas dengan kepemimpinan wasit.

“Wasit kurang bagus. Beberapa keputusannya sangat merugikan pemain kami. Kalau dari permainan kedua tim sendiri, bermain bagus. Kalau wasitnya fair pasti hasilnya lebih baik lagi,” ucapnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed