oleh

Barito Putera U-16 Lolos Semifinal

-Sport Barito-1.052 views

Martapura, BARITO – Tim Barito Putera melanjutkan langkahnya keputaran berikutnya. Laskar Antasari muda berhasil lolos ke semifinal setelah bermain imbang atas Persija Jakarta (0-0) dipertandingan grup X Liga 1 Elite Pro U-16 2018, Selasa (4/12) di Stadion Demang Lehman Martapura Kabupaten Banjar.

Sementara di pertandingan lain, Borneo FC menghadapi Persebaya Surabaya juga berakhir imbang (2-2) di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Hasil pertandingan ini, semakin mempermulus jalan Barito Putera menapaki babak semifinal sebagai runner up bersama Persija Jakarta di grup X.

Dipertandingan ini, Barito Putera langsung mengambil inisiatif menyerang. Beberapa peluang dimiliki Mohammad Febrian dkk untuk menjebol gawang Persija Jakarta. Satu peluang emas didapat Amiruddin Bagas Kaffa Arrizaqi yang sempat merepotkan penjaga gawang Persija Jakarta, Diego Muhamad Iqbal. Kemudian disusul, gol M Rafli Aryanto yang dianulir wasit karena dianggap terperangkap off side. Begitu juga dengan umpan tarik M Rafli Arianto yang diteruskan sundulan Bagas yang melenceng kesebelah kanan gawang Persija Jakarta.

Sebaliknya Persija Jakarta, sesekali melakukan serangan balik. Sebuah kerja sama yang apik menghasilkan tendangan bebas di area pertahanan tim tuan rumah. Tendangan Ahmad Faisal membentur tiang gawang Barito Putera yang dijaga Jhuan Rico Geraeldo. Tidak hanya itu, tendangan Muhammad Rifqi Adira yang berdiri tanpa pengawalan menerima umpan silang M Amar Fadillah yang nyaris merubah kedudukan di menit 53. Kedua tim pun harus bermain imbang tanpa gol hingga peluit panjang dibunyikan.

“Anak-anak terbawa pola permainan lawan dan kurang akurasinya dalam penyelesaian akhir,” ungkap pelatih Barito Putera, Ilham Ramadhona kepada wartawan usai pertandingan.

Apa yang menjadi kendala di pertandingan ini, terangnya, akan dievaluasi dan diperbaiki sebelum babak semifinal digelar. “Apalagi di pertandingan berikutnya semakin ketat dan diperlukan persiapan yang optimal,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Persija Blitz Tarrigan, merasa puas dengan penampilan asuhannya. “Bisa menahan imbang Barito Putera merupakan hasil yang cukup baik soalnya mereka bermain all out,” imbuhnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed