Bangunan Ambruk Gegerkan Pedagang di Pasar Lima Banjarmasin

by baritopost.co.id
1 comment 1 minutes read

Banjarmasin, BARITO – Pedagang dan buruh Pasar Baru RT 14 RW 02 (Pasar Lima) Kelurahan Kertak Baru Ilir (KBI) Banjarmasin Tengah dibuat geger akibat runtuhnya toko bangunan penjual mesin pompa dan sejenisnya, Selasa (27/9/2022) siang sekitar pukul 14.00 Wita. Bangunan Ambruk Pasar Lima
Ruko dua lantai yang berseberangan dengan Pasar Lima atau beton itu runtuh dari atas. Selanjutnya reruntuhan gugur hingga menembus ke lantai atau dasar bangunan.

Toko milik H Ali itu saat mau di rehab atau dibongkar oleh dua tukang bernama Suriyani (58)dan kakaknya Suriadi (62). Beruntung mereka tidak mengalami luka alias selamat. Begitu juga kakaknya yang lari begitu dengar dinding semen yang berbunyi.

Suriyani saat ditemui wartawan mengatakan, mereka sudah bekerja selama dua minggu. “Saat kejadian posisi saya di bawah dan kakak ada di atas,” sebutnya juga ditinjau juga Lurah KBI Zainal Umari.

Dia menambahkan, waktu itu sedang membongkar dinding, namun karena bangunan tua dinding langsung ambruk. “Alhamdulillah kami selamat, begitu juga dua karyawan toko teknik tersebut,” sebutnya.

Baca Juga:
Turnamen Futsal Piala Ketua KONI dan Afkot Kota Banjarbaru Berujung Ricuh
PPK Puskesmas Haur Gading Divonis 1 Tahun dan tanpa Uang Pengganti

Sementara itu empat ambulan berdatangan dari berbagai arah pasar membuat pedagang sempat bingung. Namun begitu melihat di media sosial ada kabar bangunan runtuh.

Pihak kepolisian juga turun ke lapangan dan memasang garis polisi, sementara pedagang dam buruh terus menonton pasca runtuhnya bangunan yang tidak membuat toko disampangnya terdampak.

Lurah KBI , Zainal Umari menambahkan, secara detail dirinya tidak mengetahui berapa lama toko itu berdiri. Namun hal iti diserahkannya kepada bidang pengawas bangunan (wasbang) di Pemko.
“Alhamdulillah dua tukang dan dua karyawan toko mesin itu selamat, juga bangunan disampangnya tidak terdampak,” pungkasnya. Bangunan Ambruk Pasar Lima

Penulis: Arsuma
Editor: Mercurius

 

You may also like

1 comment

Bandar Arisan Online asal Gambut Diadukan ke Polda Kalsel 27 September 2022 - 18:25

[…] Baca Juga: – Terbukti Korupsi, Ketua Unit PNPM Rantau Badauh Divonis 5 Tahun – Bangunan Ambruk Gegerkan Pedagang di Pasar Lima Banjarmasin […]

Reply

Leave a Comment